Kapolda Riau Hadiri Vicon Dalam Rangka Taklimat Awal Pemeriksaan BPK RI Atas Lapkeu Polri TA.2016

Kapolda Riau Hadiri Vicon Dalam Rangka Taklimat Awal Pemeriksaan BPK RI Atas Lapkeu Polri TA.2016
suasana Vicon

Riauaktual.com - Kapolda Riau Hadiri Vicon Dalam Rangka Taklimat Awal Pemeriksaan BPK Atas Lapkeu Polri TA.2016 di Aula Tribrata Polda Riau, senin (30/1/2017).

Turut Hadir Pejabat Utama Polda Riau yaitu Wakapolda Riau Brigjen Pol. Drs. Ermi Widyatno, Irwasda Polda Riau Kombes Pol. Drs. Suwarno dan Pejabat Utama Polda Riau Lain nya.

Pada Vicon kali ini Wakapolri Komjen Pol. Drs. Syafrudin M.Si membuka langsung Taklimat Awal Pemeriksaan BPK RI atas Lapkeu Polri TA 2016 di Aula Mabes Polri.

Wakapolri mengatakan "Saat ini Kapolri Sedang Mendampingi Bapak Presiden di Solo, Sehingga pada acara Taklimat kali ini saya yang mewakili," Ujar Wakapolri.

BPK adalah lembaga tinggi negara dalam sistem ketatanegaraan Indonesia yang memiliki wewenang memeriksa pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara.

"Polri telah bekerjasama dengan pihak pengawas eksternal dalam hal ini BPK RI untuk mengawasi pertanggung jawaban keuangan Polri dan transparansi keuangan Polri," Ujar Wakapolri.

Pada Acara Taklimat awal ini Perwakilan BPK RI Dr. Agung Firman Sampurna SE, M.Si mengatakan "Saya sangat mengharapkan kerja sama jajaran Polri dalam memberikan akses seluas luasnya kepada BPK RI untuk memeriksa dokumen keuangan Polri beserta Jajaran," ujarnya, sebagaimana dikutip dari tribrata.

"BPK RI juga mengucapkan terimakasih Atas terselenggara acara Taklimat awal ini tentang kejasama BPK RI dan Polri dalam komitmen Bersama untuk menjaga akuntabelitas pertanggung jawaban keuangan negara," Tambah Dr. Agung Firman Sampurna SE, M.Si.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index