Plt Walikota Kukuhkan Tim Saber Pungli Pekanbaru

Plt Walikota Kukuhkan Tim Saber Pungli Pekanbaru
Plt Walikota Kukuhkan Tim Saber Pungli Pekanbaru

Riauaktual.com - Selasa (24/1), bertempat diaula Kantor Walikota.  Plt Walikota Pekanbaru, Edwar Sanger resmi mengukuhkan tim Satgas Sapu Bersih (Saber) pungutan liar Kota Pekanbaru.

Edwar berharap, dengan adanya tim saber pungli ini. Maka pelayanan Pemko Pekanbaru bisa bebas dari praktek-praktek pungli  yang membebankan masyarakat saat hendak melakukan pengurusan.

"Dengan adanya tim saber pungli, maka diharapkan bisa meningkatkan kinerja para ASN kedepannya,"ujarnya usai melaksanakan pengukuhan tim saber pungli.

Menurut Edwar, tim ini akan langsung dikomandoi oleh dirinya. Sementara untuk satker yang bertanggunjawab diserahkan kepada Inspektorat. Sedangkan target dari pembentukan tim ini adalah pencegahan, bukan penindakan.

"Kita sudah mengarahkan kepada seluruh jajaran kita untuk melaksanakan tupoksinya masing-masing," jelasnya.

Edwar menambahkan, pengukuhan ini merupakan tindaklanjuti Peraturan Presiden (Perpres) 87 Tahun 2016 tentang Saber Pungli dan Surat Edaran Menteri Dalam Negeri (Mendagri) tentang penjabaran perpres.

"Ini kan merupakan tindak lanjut Perpres 87 tahun 2016 yang lalu. Sebenarnya sejak oktober lalu sudah kita tindaklanjuti, namun ini pemantapannya saya,"tutupnya. (yan)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index