Koordinasi ke Kementerian Pariwisata

Dewan Dukung Promosi Pulau Jemur

Dewan Dukung Promosi Pulau Jemur
pulau jemur

Riauaktual.com - Sebagai bentuk dukungan akan kemajuan promisi wisata Pulau Jemur, Komisi B DPRD Rohil lakukan koordinasi dengan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia. Anggota Komisi B DPRD Rokan Hilir Murkan Muhammad mengatakan, pengembangan Pulau Jemur sebagai kawasan wisata bahari sangat memerlukan fasilitas yang memadai, terutama bidang infrastruktur seperti jaringan telekomunikasi.

"Jaringan telekomunikasi adalah sarana yang paling ditunggu dan dinanti oleh setiap orang. Oleh sebab itu wisatawan yang ingin berkunjung ke Pulau Jemur, baik lokal maupun mancanegara, kerap mengeluhkan sulitnya berkomunikasi lantaran permasalahan belum tersedianya akses jaringan," terangnya.

Ia menyebutkan, kurangnya fasilitas untuk berkomunikasi termasuk jaringan tersebut mengakibatkan orang merasa kesulitan untuk melakukan komunikasi jarak jauh. seperti SMS atau menelpon saja sudah susah, apalagi untuk internetan.

"Hal ini sangat kita sayangkan, mengingat Pulau Jemur memiliki potensi luar biasa. Atas dasar itulah Komisi B DPRD Kabupaten Rokan Hilir berupaya melakukan koordinasi ke Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Riau terkait dengan keberadaan jaringan telekomunikasi tersebut," terangnya.

Murkan berharap dengan adanya pertemuan tersebut akan ada solusi yang ditawarkan baik dari pemerintah pusat maupun provinsi sehingga jumlah wisatawan yang berkunjung ke Pulau Jemur bisa meningkat. "Mudah-mudahan pada tahun 2017 ini pembangunan jaringan telekomunikasi di Pulau Jemur dapat terwujud," tutupnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index