Awal Februari Semua Kegiatan OPD Sudah Wajib Dijalankan

Awal Februari Semua Kegiatan OPD Sudah Wajib Dijalankan
ilustrasi

Riauaktual.com - Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang sudah terbentuk dan dilantik segera menjalankan seluruh kegiatan yang sudah disusun di APBD 2017, paling lambat 1 Februari nanti.

Pimpinan dan jajaran OPD tidak boleh berleha-leha demi percepatan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat. OPD yang masih ada keraguan diminta segera mengkultasikannya sesegera mungkin agar nantinya tidak ada hambatan saat pelaksanaan dilakukan.

"Satu Februari itu sudah dijalankan. Kita minta semua nanti mensegerakannya demi percepatan pelayanan dan pembangunan," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Ahmad Hijazi, Senin (23/1/17).

Hijazi menyatakan sudah memaraf Surat Keputusan Pengguna Anggaran (SK PA). Begitu juga dengan Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) sudah diparaf masing-masing pimpinan OPD.

Diharapkan dengan telah disiapkannya seluruh perangkat yang ada di dinas, badan dan Biro, kegiatan molor yang berdampak pada penyerapan anggaran.

Selain itu, seluruh OPD yang baru diharapkan bisa berkonsolidasi internal, dan antar dinas. Pasalnya, terdapat dinas yang digabung atau dipecah. Kecuali yang masih menduduki jabatan yang sama maka tinggal menggerakan seluruh jajarannya untuk melakukan kegiatan.

"Jadi semua OPD itu sekarang tinggal memverifikasi saja, disesuaikan dengan DPA. Saya sudah memaraf semua SK PA dan KPA nya," ujar Hijazi. (Yai)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index