Plt Wako ingatkan SKPD untuk mengawasi, jangan tahu menganggarkan saja

Plt Wako ingatkan SKPD untuk mengawasi, jangan tahu menganggarkan saja
Plt Walikota Edwar Sanger berbincang denga sejumlah ASN.jpg

Riauaktual.com - Banyaknya fasilitas yang hilang dicuri oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Jika sebelumnya lempengan kuningan tugu adipura hilang, namun saat ini giliran lampu sorot penerangan pohon di belakang Purna MTQ yang juga raib dicuri.

Menanggapi hal tersebut, Plt Wali kota Pekanbaru, Edwar Sanger meminta agar semua pihak turut untuk saling menjaga aset pemerintah terutama fasilitas umum. Pasalnya, tidak mungkin hanya pemerintah saja yang menjaga aset yang ada.

"Menjaga aset pemerintah seperti fasilitas umum ini harus semua pihak. Bukan tugas Pemerintah saja," ujarnya, Kamis (19/1).

Menurut Edwar, disamping meminta kerja sama masyarakat. Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) juga tugasnya tidak hanya menggarkan dan memasang, tetapi juga harus menjaga.

"Jaga dan awasi aset milik Pemko Pekanbaru, supaya tak dicuri. Jangan sudah siap dibangun dibiarkan begitu saja. Disamping itu, jika hilang dicuri, harus dilaporkan pada polisi. Agar bisa diusut pelakunya. Karena itu juga barang milik negara," tutupnya.

Sebagaimana diketahui, Lampu sorot LED 50W model IP66 dengan harga kisaran Rp500.000 per unit dipasang di bawah dan menyorot ke atas menyinari pohon milik kota Pekanbaru hilang. Lampu itu dibuatkan terali sebagai pengaman agar tidak dirusak atau dicuri oleh oknum tak bertanggung jawab. Terali ternyata tak mampu menjaga lampu dari tangan-tangan jahil. (Yan)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index