HOT TOPIC

Rasionalisasi jangan sampai korbankan orang banyak

Dibaca: 6521 kali  Kamis,12 Januari 2017 | 14:23:00 WIB
Rasionalisasi jangan sampai korbankan orang banyak Ket Foto : Ketua Komisi I DPRD Pekanbaru, Hotman Sitompul

Riauaktual.com - Di tengah minimnya anggaran Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, terendus isu adanya wancana untuk merumahkan para honorer. Kalangan DPRD yang mendengar kabar tersebut langsung memmberi respon.

Salah satunya datang dari Ketua Komisi I DPRD Kota Pekanbaru, Ir Hotman Sitompul SH yang menyebut masalah rasionalisasi anggaran saat ini bukan terjadi di Pemko Pekanbaru saja tetapi hampir disetiap daerah mengalaminya.

"Tentunya dengan kondisi yang ada sekarang maka terjadinya rasionalisasi yang tidak bisa dielakkan. Tetapi dengan akan adanya pengurangan tenaga honorer ini tentunya akan berdampak buruk, karena menyangkut hidup orang banyak yang menggantungkan hidupnya dari pekerjaan tersebut," ucapnya Kamis, (12/1).

Hotman juga menyarankan agar Pemko Pekanbaru dapat meneliti jika ingin melakukan pemutusan hubungan kerja terhadap para honorer tersebut. Pemko harus dapat melihat lebih jeli, dan jika tidak ada cara lain selain melakukan pemutusan hubungan kerja tersebut dipersilahkan.

"Tetapi kami menilai ini perlu dievaluasi jika itu perlu ditunda kenapa tidak, seperti belanja dinas dan perjalanan dinas yang tidak penting itu saja yang ditiadakan atau ditunda dan uangnya dapat digunakan untuk pembayaran honorer," tuturnya.

Untuk itu, dia berharap kepada seluruh anggota DPRD Kota Pekanbaru jika ada pembahasan-pembahasan terkait hal tersebut setiap komisi harus membuka lembaran-lembaran tentang hal itu apa yang tidak penting kita tunda saja, kita ganti dan hilangkan.

"Pemko harus memikirkan nasib orang banyak. Jadi kita tidak ingin akibat pengurangan honorer nantinya dapat menimbulkan tingkat pengangguran yang tinggi dan semakin meningkatnya tindak kriminalitas," pungkasnya. (Dwi)


Akses RiauAktual.Com Via Mobile m.riauaktual.com

BERITA TERKAIT

TULIS KOMENTAR

comments powered by Disqus
BERITA TERKINI
shadow