HOT TOPIC

Enam Calon Setda Dumai Jalani Seleksi Manajerial

Dibaca: 11239 kali  Selasa,10 Januari 2017 | 17:17:00 WIB
Enam Calon Setda Dumai Jalani Seleksi Manajerial Ket Foto : ilustrasi

Riauaktual - Enam orang calon Sekretaris Daerah (Setda) Kota Dumai telah mengikuti seleksi kompetensi manajerial yang dilaksanakan di Hotel Comfort Dumai. Dan hal itu dibenarkan oleh Kepala BKD Dumai Sepranef Syamsir.

"Ya, benar ke enam calon Setda Kota Dumai telah mengikuti tes seleksi manajerial hari ini yang dilaksanakan di Hotel Comfort Dumai," ungkapnya kepada awak media, Selasa (10/1).

Dijelaskan Separnef, ke enam calon Setda yang mengikuti seleksi kompetensi manajerial itu yakni Drs. H. Amiruddin, Muhammad Nasir, Surya Irianto, Zulkarnain, Hamdan Kamal, dan H. Marjoko Santoso SKM.

Seleksi ini. sambungnya, dilakukan secara terbuka dan kompetitif dikalangan PNS dengan sistem merit, memperhatikan syarat kompetensi, kualifikasi, kinerja, kepangkatan, pendidikan dan pelatihan, rekam jejak jabatan, integritas dan keahliannya dengan metode assessment center.

Dan untuk menjamin objektifitas hasil seleksi maka pelaksanaan seleksi dilakukan oleh panitia seleksi yang bersifat independen dibentuk oleh Pemko Dumai. Dalam pelaksanaan kegiatannya, Pansel dibantu dibantu oleh Tim Assessment dari Pemerintah Provinsi Riau.

Menurut Separnef, pelaksanaan seleksi ini merupakan amanat dari Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia nomor 13 Tahun 2014 tentang tata cara pengisian jabatan tinggi secara terbuka di lingkungan instansi pemerintah.

"Selanjutnya tanggal 23 Januari 2017 mendatang, akan  dilaksanakan pengumuman hasil seleksi yang dilaksanakan," tambahnya. (rel)


Akses RiauAktual.Com Via Mobile m.riauaktual.com

TULIS KOMENTAR

comments powered by Disqus
BERITA TERKINI
shadow