Pejabat Dinas Perhubungan Kota Dumai menandatangani Pakta Integritas dalam rangka upaya pencegahan dan pemberantasan KKN

Cegah Korupsi

Pegawai Dishub Dumai Teken Fakta Integritas

Senin,09 Januari 2017 - 17:35:35 WIB | Di Baca : 9205 Kali

Riauaktual.com - Seluruh Pejabat Dinas Perhubungan Kota Dumai menandatangani Pakta Integritas dalam rangka upaya pencegahan dan pemberantasan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme serta tidak melibatkan diri dalam perbuatan tercela.

Penandatanganan pakta integritas secara langsung disaksikan Kepala Dinas Perhubungan Kota Dumai, Bambang Sumantri, usai apel pagi dihalaman Kantor Dishub Dumai, Senin (09/01). Pembuat pakta integritas secara langsung Asnar, selaku Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Dumai.

Dimana dalam pakta integritas, kata Kadishub Dumai, masing-masing pegawai tidak meminta atau menerima pemberian secara langsung atau tidak langsung berupa suap, hadiah, bantuan, atau bentuk lainnya yang tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Kemudian pada pegawai diminta bersikap transparan, jujur, obyektif dan akuntabel dalam melaksanakan tugas. Tak hanya itu saja, pejabat menghindari pertentangan kepentingan (conflict of interest) dalam melaksanakan tugasnya.

"Dalam pakta integritas para pegawai harus memberikan contoh dalam kepatuhan terhadap perundang-undangan dalam melaksanakan tugas, terutama kepada karyawan yang berada di bawah pengawasan saya dan sesama pegawai dilingkungan kerja saya secara konsisten," katanya.

Ditambahkannya, para pegawai atau pejabat akan menyampaikan informasi penyimpangan integritas di lingkungan Dinas Perhubungan Kota Dumai. Dengan adanya pakta integritas ini bila pegawai melanggar maka siap menghadapi konsekuensinya sesuai aturan perundang-undangan yang belaku.

"Mudah-mudahan pakta integritas ini dapat memberikan rasa tanggungjawab bersama demi menjaga nama baik instansi ini. Dan memperkuat komitmen bersama dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi, menumbuhkan keterbukaan dan kejujuran serta memperlancar tugas yang berkualitas," jelasnya.

Penandatangan dilakukan tingkat Sekretaris Dinas Perhubungan, Kabid Pengembangan dan Keselamatan, Kabid Angkutan dan Sarana, Kabid Lalu Lintas, Kabid Prasaranan, Kepala UPT. Teminal Barang, Kepala UPT. PKB, Kepala UPT. Bandara Pinang Kampai Dumai hingga tingkat Kepala Seksi di Dishub Dumai. (rel)

Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com