HOT TOPIC

5 bisnis ini hanya butuh modal Rp 1 juta untuk raup untung melimpah

Dibaca: 9059 kali  Senin,09 Januari 2017 | 00:07:40 WIB
5 bisnis ini hanya butuh modal Rp 1 juta untuk raup untung melimpah Ket Foto : ilustrasi

Riauaktual.com -  Memiliki sejumlah kebutuhan yang harus dipenuhi, seringkali menjadi alasan seseorang untuk segera menjalankan sebuah bisnis yang baru. Berbagai kesibukan dan waktu yang terbatas, sangat mungkin untuk menjadi sebuah penghalang dalam bekerja penuh di bidang tertentu. Jika sudah begini, maka berbisnis adalah pilihan yang tidak bisa dihindari.

Menjalankan sebuah bisnis tentu tidak selalu semudah yang Anda bayangkan, sebab jumlah pesaing di luar sana juga terbilang cukup besar. Bukan hanya itu saja, sejumlah modal yang dibutuhkan untuk hal tersebut juga bisa saja menjadi hambatan.

Namun bagi yang memiliki keinginan yang besar untuk bisa segera berbisnis, berbagai hambatan tersebut tentu bukanlah sebuah masalah yang besar. Sebenarnya ada banyak bisnis yang bisa dijalankan dengan modal kecil saja, bahkan meski hanya dengan sejumlah modal yang terbatas yang jumlahnya satu jutaan. Simak beberapa contoh bisnis berikut ini, yang bisa dijalankan dengan modal Rp 1 juta. Berikut bisnisnya seperti dilansir cermati.com:

1. Jual kerajinan tangan

Ini sangat cocok buat Anda yang memiliki kreatifitas tinggi dan juga tingkat kerajinan yang memadai, sebab bisnis ini akan membutuhkan ketekunan yang lumayan besar. Anda bisa membuat berbagai kerajinan tangan dan menjualnya untuk mendapatkan sejumlah penghasilan. Saat ini, menjual dan mempromosikan berbagai kerajinan tangan bukan lagi hal yang sulit untuk dilakukan, sebab internet dapat mempermudah semua pekerjaan.

Ada banyak kerajinan tangan yang bisa dibuat, misalnya: membuat lukisan, berbagai kemasan/kotak yang unik dan menarik, membuat pernak-pernik kamar tidur, berbagai macam aksesoris, dan berbagai barang lainnya yang memiliki pangsa pasar menjanjikan.

Semua ini tentu bisa dilakukan dengan sejumlah modal yang terbatas, sebab berbagai kerajinan ini hanya membutuhkan bahan baku yang mudah didapatkan dengan harga yang cukup terjangkau pula.

2. Jual kaos

Memiliki kemampuan untuk membuat desain yang unik dan menarik, maka Anda juga memiliki kesempatan yang sangat baik untuk berbisnis kaos secara online. Gunakan kemampuan Anda untuk menghasilkan berbagai desain kaos yang menarik dan memiliki daya jual yang baik, sehingga mudah terserap oleh pasar.

Bukan hanya desain semata, Anda juga bisa melakukan produksi dengan cara memesan sejumlah kaos tersebut kepada konveksi terdekat, sehingga bisnis dapat dijalankan dengan maksimal.

Lakukan pemasaran dengan tepat, yakni dengan mengandalkan situs jual-beli online atau website pribadi yang dapat memajang berbagai karya Anda tersebut. Jangan lupa untuk menggencarkan promosi, agar orang dapat mengenal dan mengetahui produk dengan cepat dan mudah. Dengan desain dan kualitas kain yang baik, maka peluang Anda untuk bisa sukses di bidang ini terbilang cukup besar dan menjanjikan.

3. Katering

Dengan modal satu jutaan, Anda juga bisa membuka bisnis katering di rumah. Tidak harus selalu repot dan membuka usaha yang besar, jika Anda ulet dan rajin, maka usaha ini juga cukup menjanjikan. Saat ini orang tidak begitu suka memasak dan lebih memilih untuk membeli makanan yang telah siap santap, dan hal inilah yang bisa Anda jadikan sebagai peluang bisnis untuk mendapatkan keuntungan.

Ini bahkan akan jauh lebih mudah, jika ternyata Anda tinggal di wilayah perkotaan yang dekat dengan perkantoran atau kampus dan sekolah, di mana terdapat banyak anak kost di sekitarnya.

Anda bisa melakukan promosi dengan mendatangi mereka secara langsung dan membagikan selebaran, atau bahkan dengan cara online yang lebih praktis dan modern.

Jangan sepele dengan bisnis rumahan ini, sebab jika rajin dan selalu berinovasi, maka peluang sukses di bidang ini terbilang cukup besar. Semua orang membutuhkan makanan, itulah mengapa bisnis ini tidak pernah sepi dari pembeli. Bila sudah berkembang dengan baik, bahkan bisa menjalin kerja sama dengan hotel atau perkantoran tertentu yang selalu membutuhkan jasa katering.

4. Jasa laundri

Membuka jasa laundry juga bisa dijadikan pilihan, sebab ada banyak orang yang selalu membutuhkan layanan ini, sehingga peluang pasarnya selalu menjanjikan. Meski hanya dengan modal satu jutaan saja, Anda tetap bisa menjalankan bisnis ini di rumah, tentunya tanpa menggunakan mesin cuci dan langsung mencuci dengan menggunakan tangan saja atau akan lebih baik lagi jika ternyata di rumah Anda memang sudah ada sebuah mesin cuci yang bisa dipergunakan untuk bisnis ini.

Lakukan promosi dengan tepat, bisa dengan membagikan selembaran atau secara online juga. Dengan begitu, Anda akan memiliki pelanggan tetap yang akan mencuci pakaiannya. Untuk bisnis yang satu ini, pastikan memiliki keahlian dalam mencuci pakaian dengan bersih dan termasuk menyetrikannya dengan rapi juga. Jika kedua hal tersebut bisa dipenuhi, maka peluang untuk sukses di bisnis ini akan semakin besar.

5. Les Privat

Bisnis ini hanya akan tepat dijalankan oleh Anda yang memiliki kemampuan akademik yang cukup baik, atau setidaknya memiliki kemampuan untuk mencari dan menemukan tenaga pengajar berkualitas bagi calon murid-muridmu nanti.

Jika Anda bisa mengajar mereka sendiri secara langsung, maka keuntungan tentu akan jauh lebih besar. Namun meskipun mempekerjakan orang lain dalam kegiatan ini, Anda masih tetap bisa mendapatkan keuntungan dari kegiatan tersebut, tentunya tidak sebesar jika mengajar sendiri.

Untuk langkah awal, bisa menjalankan bisnis ini dengan cara menawarkannya kepada tetangga atau kerabat terdekat yang memang membutuhkan jasa pengajar privat. Namun jika ternyata bisnis ini berkembang dan menjadi berskala besar, Anda mungkin harus menyewa sebuah tempat yang akan dijadikan sebagai kantor dan juga kelas untuk belajar para murid-muridmu nanti. Sebagaimana layanan jasa lainnya, bisnis ini juga akan sangat membutuhkan langkah penawaran yang tepat, sehingga bisa berkembang dengan pesat.


Akses RiauAktual.Com Via Mobile m.riauaktual.com

BERITA TERKAIT

TULIS KOMENTAR

comments powered by Disqus
shadow