HOT TOPIC

Sampah kembali menumpuk di beberapa ruas jalanan Pekanbaru

Dibaca: 18690 kali  Jumat,06 Januari 2017 | 13:25:49 WIB
Sampah kembali menumpuk di beberapa ruas jalanan Pekanbaru Ket Foto : sampah yang menumpuk di sidomulyo

Riauaktual.com - Tumpukan sampah kembali terjadi di beberapa ruas jalanan Kota Pekanbaru, Jum'at (06/01), salah satunya yang terlihat di Jalan Soekarno-Hatta.

Sampah-sampah yang sudah tidak diangkut ini mengakibatkan bau busuk, selain itu tumpukan sampah tersebut juga berserakan hingga memakan bahu jalan yang mengganggu pengguna jalan yang sedang berlalu lalang.

Irman, warga setempat mengungkapkan kondisi sampah yang menumpuk sudah sering terjadi di lokasi ini karena banyak masyarakat yang melintasi jalan ini selalu membuang sampah rumah tangganya ke lokasi ini.

"Sudah sering sampah menumpuk disini, tapi memang yang paling gawat akhir-akhir ini sampahnya sampai memakan badan jalan, dan baunya sampai ke pemukiman warga yang ada di belakang," ucapnya kepada wartawan..

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Jhon Romi Sinaga SE, meminta kepada Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Pekanbaru untuk segera membersihkan tumpukan-tumpukan sampah yang berserakan yang tersebar dibeberapa titik di Kota Pekanbaru.

"Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Pekanbaru harus dapat bekerja sesuai dengan tugas dan fungsinya, kita minta mereka agar secepatnya dapat menggangkut sampah-sampah yang berserakan di Kota Pekanbaru saat ini," tegas Jhon Romi Sinaga.

Untuk itu, Politisi PDI Perjuangan ini juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk dapat berperan serta dalam menjaga kebersihan lingkungannya masing-masing, terutama dalam membuang sampah rumah tangga sesuai waktu yang ditentukan oleh Pemko.

"Peran serta masyarakat dibutuhkan saat ini untuk tidak membuang sampah sembarangan, dan jika itu dilakukan, maka waktunya harus sesuai dengan yang telah ditentukan agar sampah-sampah rumah tangga tersebut dapat diangkut oleh dinas terkait sehingga tidak terjadi penumpukan sampah yang mengganggu kenyamanan,  kebersihan, dan keindahan kota yang kita cintai ini," tandasnya. (DWI)


Akses RiauAktual.Com Via Mobile m.riauaktual.com

BERITA TERKAIT

TULIS KOMENTAR

comments powered by Disqus
BERITA TERKINI
shadow