Zulfahmi Adrian

Malam Pergantian Tahun, 50 Personel Satpol PP Pekanbaru Disiagakan

Rabu,28 Desember 2016 - 15:34:33 WIB Di Baca : 7921 Kali
PEKANBARU (RA) - Menjelang pergantian tahun baru yang tinggal menghitung hari. Satpol PP Kota Pekanbaru mensiagakan 50 personel untuk tiga titik.
 
Kepala Badan Satpol PP Kota Pekanbaru Zulfahmi Adrian menyebutkan bahwa, pengerahan anggota Satpol PP ini merupakan permintaa dari Polresta Pekanbaru untuk mengamankan malam tahun baru.
 
"Sebetulnya Polresta Pekanbaru meminta 150 personil. Hanya saja, Satpol PP saat ini kekurangan anggota. Sehingga kita hanya mampu mensiagakan anggota sebanyak 50. Kemungkinan akan dibantu juga dengan personel Satpol provinsi," ujar Zulfahmi, Rabu (28/12).
 
Adapun tiga titik yang akan diamankan Satpol PP pada malam pergantian tahun adalah, taman Purna MTQ, sepanjang jalan Soedirman dan jalan Diponegoro.
 
Zulfahmi juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak berlebihan dalam perayaan malam tahun baru.
 
"Kondisi yang ramai dan padat nanti kemungkinan buruk bisa saja terjadi. Makanya utamakan keselamatan, setelah itu menikmati perayaan pergantian tahun," jelasnya.
 
Ketika ditanya soal penjualan kembang api, Zulfahmi menyebut jika pengamanan itu wewenang pihak kepolisian. Meski begitu, Satpol PP tetap mengawasi pedagang-pedagang yang menjualnya petasan.(yan)
Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com