HOT TOPIC

Gubernur Ingatkan Bupati Kuansing Supaya Bentuk BPBD

Dibaca: 7154 kali  Selasa,27 Desember 2016 | 16:36:18 WIB
Gubernur Ingatkan Bupati Kuansing Supaya Bentuk BPBD Ket Foto : Gubri memberikan sambutan saat hadir pada Refleksi Pelaksanaan PUSDALKARHUTLA

PEKANBARU (RA) - Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) hingga saat ini belum membentuk Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Dalam hal ini, Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman mengingatkan Bupati Kuansing, Mursini untuk segera membentuk BPBD mengingat bencana bisa datang kapan saja dan dari mana saja.

"Bupati Kuansing kita imbau untuk membentuk BPBD. Ini perlu, karena bencana kan bukan cuma kebakaran tapi ada bencana lainnya. Banjir dan tanah longsor bisa kapan saja terjadi," ungkap Andi Rachman dalam acara Refleksi Pelaksanaan PUSDAL KARHUTLA Tahun 2016 & Pemberian Penghargaan kepada BPBD Terbaik dalam Penanggulangan Bencana di Prov Riau di Ruang melati Kantor Gubernur Riau, Selasa (27/12), seperti mengutip MC Riau.

Jauh-jauh hari sebelumnya, Kepala BPBD Riau Edward Sanger pun sempat mengeluhkan sulitnya mendapatkan informasi dan data-data korban yang terdampak banjir di Kuansing akibat tidak adanya BPBD.

Sementara itu, 11 kabupaten/kota lainnya di Riau mendapatkan penghargaan atas kinerjanya dalam mencegah dan menanggulangi bencana berkat kerja tim dalam BPBD.

Berikut daftar BPBD penerima penghargaan dalam acara refleksi pelaksanaan Pusdalkarhutla tahun 2016,:

Kabupaten Pelalawan penerima penghargaan aktivasi posko banjir dan longsor, Indragiri Hulu penerima penghargaan respon cepat penanganan bencana banjir, Rokan Hilir penerima penghargaan aktivasi posko karhutla, Kampar penerima penghargaan dapur umum.

Rokan Hulu pelaksanaan rehabilitasi dan rekonstruksi bencana, Indragiri Hilir penerima penghargaan Pembentukan desa tangguh bencana, Siak penerima penghargaan pembentukan relawan, Pekanbaru penerima penghargaan penanganan kebakaran pemukiman.

Kemudian, Bengkalis penerima penghargaan perencanaan penanggulangan bencana, Kepulauan Meranti penerima penghargaan Pusat data dan informasi, Dumai penerima penghargaan Pemberdayaan masyarakat penanggulangan bencana.


Akses RiauAktual.Com Via Mobile m.riauaktual.com

BERITA TERKAIT

TULIS KOMENTAR

comments powered by Disqus
shadow