ketua pwi Deni kurnia ketika memberi kata sambutan dalam acara peleapasan anggota pwi berangkat umrah

RAPP Kembali Umrahkan Anggota PWI Provinsi Riau

Senin,26 Desember 2016 - 17:50:59 WIB Di Baca : 10578 Kali

PEKANBARU (RA) - PT Riau Andalan Pulp and paper (RAPP) bekerja-sama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau kembali memberangkatkan tiga anggota PWI menunaikan ibadah umrah. Ketiganya, Tun Akhyar (Wakil Ketua PWI Riau), Deslina, dan Del Fadilah.

Dalam pelepasan di Kantor PWI Provinsi Riau, Jumat kemarin, Ketua PWI Provinsi Riau H Dheni Kurnia mengatakan, pemberangkatan anggota PWI Riau berangkat Umrah ini adalah program kerjasama yang sudah empat tahun terakhir dijalin RAPP dan PWI Provinsi Riau.

"Ini adalah yang ketiga anggota PWI Riau yang berangkat umrah dari PT RAPP, pertama kali pada tahun 2014, 2015 dan sekarang 2016. Kami berharap, program kerjasama ini kedepan tetap berjalan. Sebetulnya, program serupa juga ada dibuat PT Sumatera Riang Lestari (SRL), namun untuk tahun ini PT SRL meminta maaf belum bisa memberangkatkan anggota PWI menunaikan ibadah umrah," sebut Dheni Kurnia.

Dalam kesempatan itu, Dheni Kurnia juga mengingatkan perusahaan-perusahaan lain untuk ikut berpartisipasi bekerjasama dengan PWI Riau dalam bidang keagamaan ini. "Tahun ini yang berangkat bersama PT RAPP sebanyak tiga orang anggota, tahun depan bertambah menjadi tujuh atau bahkan lebih, karena kerjasama dari perusahaan-perusahaan lain yang ada di Provinsi Riau. Bahkan, dalam tahun ini saya mengikut-sertakan putri saya, Puan untuk ikut menunaikan ibadah umrah bersama anggota PWI Provinsi Riau,'" sebutnya.

Sementara itu, Perwakilan PT RAPP Disra Aldrick mengatakan pemberangkatan anggota PWI menunaikan ibadah umrah ini adalah bagian dari program CSR perusahaan. "Kita memiliki CSR bidang keagamaan, bahkan di perusahaan sendiri setiap tahunnya ada program pemberangkatan karyawan menunaikan ibadah haji. Dan PT RAPP sendiri bersama mitra kerja akan selalu memiliki komitmen di dalam pelestarian lingkungan," ujarnya menjelaskan.

Dalam pelepasan jemaah umrah anggota PWI Provinsi Riau ini juga dilakukan tepung tawar. "Tepung tawar ini sesuai dengan tradisi di daerah kita, negeri Melayu sebagai bentuk syukur," ujar H Dheni Kurnia. (rls)

Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...