HOT TOPIC

Isu Bakso Mengandung Babi Marak, Pemko Pekanbaru Diminta Perketat Pengawasan

Dibaca: 12345 kali  Jumat,23 Desember 2016 | 14:09:53 WIB
Isu Bakso Mengandung Babi Marak, Pemko Pekanbaru Diminta Perketat Pengawasan Ket Foto : Roem Diani Dewi

PEKANBARU (RA) - Anggota Komisi II DPRD Kota Pekanbaru Roem Diani Dewi berharap, kepada masyarakat tidak langsung percaya dengan isu yang tengah merebak adanya penjualan daging bakso yang mengandung daging Babi di Pekanbaru.

"Kita minta masyarakat jangan mempercayai begitu saja. Ini belum ada pembuktian, bisa saja itu persoalan persaingan bisnis, dan isu tersebut sengaja dilemparkan oleh oknum-oknum tertentu untuk menjatuhkan usaha seseorang," ucap Roem ketika berbincang bersama wartawan, Jum'at (23/12), di Pekanbaru.

Politisi PKS tersebut juga menghimbau kepada Pemko Pekanbaru, dalam hal ini beberapa Satuan Kerja (Satker) seperti Disperindag, Dinas Kesehatan, dan BPOM Pekanbaru untuk memperketat pengawasan penjualan makanan yang beredar.

"Pemerintah harus bisa memberi kenyamanan dan rasa aman kepada masyarakatnya, termasuk juga dalam mengawasi setiap barang yang beredar di kota ini. Jangan biarkan isu ini terus menjadi liar, karena para pedagang bakso akan dirugikan dalam isu yang belum tentu benar ini," tuturnya

Disamping hal itu semua, Roem juga mengaku sedikit kecewa atas kinerja satuan kerja yang lalai, sehingga isu bakso daging babi menjadi menghantui ditengah masyarakat.

"Kalau ada kegiatan peninjauan rutin saya rasa kabar-kabar miring seperti ini tidak akan terjadi. Apalagi kalau dilakukan penindakan tegas jika memang ada tempat-tempat dagangan yang tidak memenuhi unsur kesehatan," pungkasnya. (DWI)


Akses RiauAktual.Com Via Mobile m.riauaktual.com

BERITA TERKAIT

TULIS KOMENTAR

comments powered by Disqus
BERITA TERKINI
shadow