Dalam Minggu ini KPU Pekanbaru Tinjau Lokasi Pembuatan Surat Suara

Dalam Minggu ini KPU Pekanbaru Tinjau Lokasi Pembuatan Surat Suara
pilkades langsung

PEKANBARU (RA) - Komisioner KPU Pekanbaru bidang Sosialisasi, Yelly Nofiza, menjelaskan, bahwasanya pihaknya akan melakukan peninjauan ke lokasi tempat pencetakan surat suara Pilkada Pekanbaru 2017.

"Dalam minggu ini, kita akan melakukan rapat persiapan untuk selanjutnya meninjau lokasi. Karena sampai sekarang kita belum melihat perusahaannya," ujarnya kepada wartawan, Rabu (7/12/16).

Ia juga menyebut, KPU Kota Pekanbaru nantinya bersama 113 KPU Kabupaten/Kota lainnya, akan melakukan desain dan foto pasangan calon di kertas suara sebagaimana yang diberikan pada saat pendaftaran.

"Insyaallah minggu ini semuanya dituntaskan setelah kunjungan kelokasi percetakan. Nantinya akan ada kelebihan 2,5 persen surat suara dari DPT yang ditetapkan," tuturnya.

Sebagaimana diketahui surat suara di Pilkada Pekanbaru tahun 2017, dimenangkan oleh PT Macananjaya Cemerlang (PT MC), dari hasil lelang yang diumumkan oleh Layanan Pengadaan Sistem Elektronik (LPSE) KPU RI.

PT MC yang beralamat di jalan Ki Hajar Dewantoro, Karanganom, Kecamatan Klaten Utara, Kabupaten Klaten, keluar sebagai pemenang lelang itemized Katalog Surat Suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati atau Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2017, dengan angka Rp289 Juta, sebagaimana yang dirilis melalui website lpse.kpu.go.id

Keputusan pemenang katalog surat suara itu, diumumkan KPU RI dengan Nomor : 26/KAT-PPS/SURAT SUARA/11/2016 yang berdasarkan surat tugas Nomor: 2652/D.2/07/2016 tanggal 25 Juli 2016 melalui Kelompok Kerja katalog surat suara yang dibentuk oleh Deputi Bidang Monitoring, Evaluasi dan Pengembangan Sistem Informasi, Kelompok Kerja Katalog Surat Suara Pemilihan Tahun 2017. (DWI)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index