Jabatan Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Bengkalis Digantikan Arief Setya Nugroho

Jabatan Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Bengkalis Digantikan Arief Setya Nugroho
Serah terima jabatan Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus dari pejabat lama Yusuf Luqita Danawihardia SH kepada pejabat baru Arief Setya Nugroho SH. M.H.

BENGKALIS (RA) - Kejaksaan Negeri Kabupaten Bengkalis gelar serah terima jabatan Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus dari pejabat lama Yusuf Luqita Danawihardia SH kepada pejabat baru Arief Setya Nugroho SH. M.H.

Acara digelar diaula Kantor Kejaksaan Negeri Bengkalis dihadir Kepala Kejaksaan Negeri Rahman Dwi Saputra SH, MH, kepala seksi tindak pidana umum Robi Harianto, Kepala Seksi Intelijen Rully Affandi, dan seluruh jaksa,pegawai dilingkungan Kejari Bengkalis, Senin (5/12/2016).

Yusuf Luqita Danawihardia SH sebagai kepala seksi Tindak Pidana Khusus pada Kejaksaan Negeri Kabupaten Bengkalis  dilantik pada April tahun 2015 lalu, jabatan baru menjabat sebagai kepala seksi Tindak Pidana Umum pada Kejaksaan Negeri Majalengka Jawa Barat.

Sementara jabatan kepala seksi Tindak Pidana Khusus dijabat oleh Arief Setya Nugroho SH, M.H sebelum nya menjabat sebagai jaksa Fungsional pada Kejaksaan Tinggi DKP Jakarta di Jakarta.

Kajari Bengkalis Rahman Dwi Saputra SH MH dalam sambutannya  mengatakan dalam mutasi hal yang biasa, tetapi paling terpenting mampu secepatnya mengimbangi tugas - tugas dan tanggungjawab yang telah di amanahkan.

Ia juga mengemukakan, Kejaksaan Negeri Kabupaten Bengkalis telah menuntaskan tunggakan dalam tindak pidana khusus sebagaimana sudah sidangakan 28 kasus tindak pidana khusus selama 2 tahun terakhir baik skala nominaluri kecil hingga berskala besar.

"Keberhasilan tidak akan tercapai karena hasil individu kalau tidak bersama sama dalam melaksanakanya. Untuk itu, kepada pejabat baru agar bekerja maksimal amati,cermati dan cepat bertindak. kasi pidsus yang baru di Lantik agar secepatnya berdaptasi dengan cepat, anda dipercaya oleh Kejaksaan Agung karena untuk jabatan Kasi Pidsus jarang sekali dijabat pertama di Bengkalis," kata Kajari.

"Saya berharap anda bisa melaksanakan tugas dan tanggungjawab karena dengan pengalaman jaksa Fungsional di Kejaksaan Tinggi DKI. tentunya sudah memiliki pengalaman,"kata Kajari lagi.

Sedangkan pada Yusuf terima kasih banyak atas selama menjabat Kasi Pidsus sudah menjalankan tugas dengan baik. Dan selamat atas jabatan baru.

“Kepada Kasi Pidsus yang lama saya ucapkan selamat jalan dan tingkatkan lagi kinerja lebih baik sebagaimana yang telah dilakukan di Kejaksaan Negeri Bengkalis.  Dan kepada pejabat yang baru untuk bisa menyesuaikan diri serta melaksanakan tugas sebaik-baiknya agar semua yang menjadi tanggung jawab berjalan sesuai dengan harapan. Kemudian Tetap jalan kan tugas semasa di sini ambil yang positifnya dan lebih ditingkatkan lagi kinerjanya,” pesan Kajari Siak itu lagi.

Sertijab yang digelar secara sederhana itu  juga diring musik orgen tunggal dan berpoto, serta makan bersama. (Put)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index