HOT TOPIC

Delapan Besar ISC B, PSPS Tidak Bisa Tambah Pemain Baru dan Ingin Menjadi Tuan Rumah

Dibaca: 7987 kali  Rabu,16 November 2016 | 06:58:06 WIB
Delapan Besar ISC B, PSPS Tidak Bisa Tambah Pemain Baru dan Ingin Menjadi Tuan Rumah Ket Foto : skuad psps
PEKANBARU (RA) - PSPS berhasrat menjadi tuan rumah pelaksanaan delapan besar Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016. Pengajuan tuan rumah pun sudah disampaikan ke Direktur Utama (Dirut) PT Geloras Trisula Sejahtera (GTS) - operator ISC.
"Kita sudah sampaikan ke pak Joko Driyono kalau kita berniat menjadi tuan rumah," kata manajer PSPS Zulkifli Nasution seperti yang dikutip pekanbaru.tribunnews.com Senin (14/11/2016).
Dikatakannya, pihak operator akan membahas niatan Riau tersebut. Sebab, sejauh ini belum ada diputuskan pelaksanaan delapan besar. Dikatakannya, sejauh ini opsi pelaksaan delapan besar hanya di Manahan, Solo.
Bila disetujui PSPS sebagai tuan rumah, dua stadion akan digunakan. Yakni Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai dan Stadion Utama. Stadion Utama, kata Zulkifli, sudah bisa digunakan.
"Kita tunggu saja keputusan operator. Yang pasti kita sudah mengajukan diri sebagai tuan rumah," ujarnya.
Delapan tim yang lolos yakni PSPS, Persekap, Martaputra FC, PSS Sleman, Perssu Sumenep, Persita, Perserang dan PSCS Cilacap.
Sistem pertandingan di delapan besar sendiri sudah diputuskan saat manager meeting babak 16 besar. Sistemnya yakni home turnamen (tuan rumah bersama).
Selain itu, sistem pertandingan di delapan besar ini yakni sistem gugur. Sekali pertandingan, tim mana yang kalah, langsung tersingkir. Tim yang menang, melaju ke babak semifinal.
Seluruh tim peserta delapan besar Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016 akan tetap menggunakan skuad yang ada di babak delapan besar.
Sebab, dalam regulasinya, tidak ada lagi penambahan pemain di delapan besar ini.
"Jendela transfer pemain ngak ada lagi di delapan besar. Itu sudah regulasi," kata sekretaris tim PSPS Dian Eka Putra, seperti yang dikutip pekanbaru.tribunnews.com  Selasa (15/11/2016).
Begitu juga dengan skuad PSPS. Dipastikan pemain yang di 16 besar akan tetap digunakan di babak delapan.
Seperti diketahui, di ISC B ini skuad PSPS didominasi pemain lokal Riau. Walau mengandalkan skuad lokal, PSPS berhasil menembus delapan besar.PSPS berhasil lolos ke babak delapan besar Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016. Kepastian lolos ini setelah PSPS menekuk Persekap Pasuruan dengan skor 4 - 3. 

Akses RiauAktual.Com Via Mobile m.riauaktual.com

BERITA TERKAIT

TULIS KOMENTAR

comments powered by Disqus
BERITA TERKINI
shadow