Nasib Tugu Adipura Tidak Jelas, DKP Tidak Punya Anggaran Untuk Renovasi

Nasib Tugu Adipura Tidak Jelas,  DKP Tidak Punya Anggaran Untuk Renovasi
Lempengan kuning tugu Adipura Pekanbaru yang hilang, dan belum diganti.

PEKANBARU (RA) - Tugu adipura yang berada di Jalan Sudirman, tepatnya di depan Kantor Walikota Pekanbaru, belum jelas kapan akan dilakukan direnovasi. Saat ini kondisi tugu adipura tersebut terlihat berantakan, bagian atas tugu masih terlihat lubang menganga.

Tugu adipura tersebut dirusak oleh orang tidak bertanggung jawab. Lempengan kuningan yang berada diatas tugu tersebut hilang dicuri orang. Hingga saat ini pelakunya belum berhasil diungkap oleh pihak kepolisian.

Meskipun pihak Pemko Pekanbaru secara resmi sudah membuat laporan ke Polresta Pekanbaru. Namun terkait, pembangunannya, pihak kepolisian sudah mengizinkan Pemko Pekanbaru untuk melakukan renovasi.

Dengan catatan, sebelum dilakukan renovasi, pihak Pemko harus mengambil fotonya terlebih dahulu. Meski sudah mendapatkan lampu hijau dari pihak kepolisian untuk melakukan renovasi, namun Pemko Pekanbaru belum berencana akan melakukan renovasi tugu tersebut.

Plt Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Pekanbaru, Zulkifli Harun, Selasa (1/11), mengungkapkan, pihaknya belum mengetahui dimana anggaran renovasi tersebut di pos kan.

Ia mengaku di dinas yang di pimpinya saat ini, tidak ada menggarkan untuk melakukan renovasi tugu tersebut. "Kita dalam anggaran ini tidak tau masuk dimana, tai di DKP tidak masuk, di Bina Marga juga tidak masuk, kalau tidak salah itu di dinas Cipta Karya,"kata Zulkifli yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air ini, seperti dilansir tribunpekanbaru.com.

"Kalau ke kita tidak ada intruksinya, kalau ada intruksinya bisa saja kemarin kita anggarkan. Kalau nanti di Cipta Karya juga tidak ada anggaranya, kita siap saja untuk menanganinya, tapi ini harus dibicarakan dulu, kita tidak bisa nyelonong aja, nanti marah pula Pak Sekda. Kerana kemarin yang disuruh melapot ke Polresta itu dinas Cipta Karya," imbuhnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index