Potensi Pelalawan Dinilai Menjanjikan

Riau Investment Forum Visitasi ke Kawasan Teknopark

Riau Investment Forum Visitasi ke Kawasan Teknopark
Kepala Bappeda Pelalawan M.Syahrul saat menggelar ekspose terhadap potensi dan peluang investasi di Kabupaten Pelalawan terutama di kawasan teknopark.

PELALAWAN (RA) - Sebanyak 60 pengusaha seluruh Indonesia yang merupakan peserta Riau Investment Forum dalam pagelaran Riau Expo Tahun 2016 yang dibawa langsung oleh Kepala Badan Penanaman Modal dan Promosi Propinsi Riau Drs Ismail Fauzi pada Rabu (26/10) melakukan visitasi atau kunjungan ke kawasan Teknopark yang berada di Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan.

Sebelum hadir dikawasan Teknopark Pelalawan,peserta Riau Invesment Forum berkesempatan mengunjungi salah satu perusahaan besar di Kabupaten Pelalawan selanjutnya rombongan disambut Pemkab Pelalawan dikawasan Teknopark.

Turut menyambut rombongan,Asisten 1 Setdakab Pelalawan Zulhelmi, Kepala Bappeda Ir.M.Syahrul Syarif,M.Si,Kepala BPMP2T H.Devitson,SH.MH,tuan rumah Camat Langgam Sugeng Wiharyadi dan sejumlah instansi terkait.Pertemuan digelar di aula kampus Sekolah Tinggi Teknologi Pelalawan (ST2P).

Dalam keterangannya, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman melalui Kepala Badan Penanaman Modal dan Promosi Propinsi Riau Drs Ismail Fauzi menyampaikan bahwa pertumbuhan ekonomi terutama di bidang investasi penanaman modal asing di Kabupaten Pelalawan berkembang pesat. Ini dibuktikannya dengan bertenggernya Kabupaten Pelalawan diperingkat 2 di Provinsi Riau realisasi investasi terbesar penanaman modal asing periode Januari-Juni 2016 dengan angka mencapai 2,1 Triliun.

"Peran Kabupaten Pelalawan sangat diperhitungkan di Propinsi Riau sebagai daerah yang mempunyai potensi besar penanaman modal asing," paparnya.

Sementara, Kepala Bappeda Pelalawan M.Syahrul menggelar ekspose terhadap potensi dan peluang investasi di Kabupaten Pelalawan terutama di kawasan teknopark terluas di Indonesia dengan luasan lahan 3 ribu hektar lebih.

Kepala BPMP2T Pelalawan Devitson menyebutkan bahwa kedatangan Riau Invesment Forum merupakan rangkaian dari kegiatan Riau Expo 2016 dan Pelalawan ditunjuk Pemprov Riau sebagai daerah visitasi.

"Alhamdulillah peserta Riau Invesment Forum sangat antusias dan berminat untuk menanam investasi.Kita berharap tidak sekedar berminat namun juga merealisasikannya secara nyata.Usai pertemuan rombongan Riau Invesment Forum akan kembali bertolak ke Pekanbaru," tukas Devitson," tutupnya. (JYP)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index