Pemkab Serahkan Bantuan 63 Unit Mesin Pertanian

Pemkab Serahkan Bantuan 63 Unit Mesin Pertanian
Bupati Kuansing Drs H Mursini MSi dan Wabup H Halim diarak warga saat menghadiri acara

TELUK KUANTAN (RA) - Guna meningkatkan produksi pertanian dan memberikan kemudahan para petani menggarap sawah, pada tahun anggaran ini Pemerintah Kuansing memberikan bantuan mesin pertanian sebanyak 63 unit kepada kelompok tani.

Penyerahannya diserahkan secara langsung oleh Bupati Kuansing Drs. H. Mursini didampingi Wakil Bupati H Halim di Balai Benih Utama (BBU) Sentajo disaksikan Kadis Tanaman Pangan, Maizir serta sejumlah kepala dinas, Rabu (26/11) di Sentajo Raya.

Bupati Kuansing H Mursini dalam arahannya berharap agar petani bisa memanfaatkan semua bantuan yang diserahkan pemerintah, selain itu juga diminta kepada petani agar merawat dan menjaganya dengan baik. "Jika peralatan tersebut rusak maka yang rugi juga warga petani kita juga," sarannya.

Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Kuansing Ir Maisir menjelaskan, Dari 63 unit mesin pertanian yang diserahkan tersebut antaralain, 33 unit handtraktor kemudian mesin panen padi atau combine harperter Jumlahnya mencapai 30 unit, terdiri dari ukuran kecil dan ukuran sedang.

Program bantuan alat pertanian yang diserahkan pemkab kuansing ternyata sangat disambut baik oleh petani seperti yang disampaikan Anisa, salah seorang Ketua Kelompok Tani Kopput Desa Tebing Tinggi Simandolak mengaku gembira mendapatkan bantuan ini. "Kami senang, karena bisa memudahkan petani dalam mengolah lahan pertanian," ujar Anisa. (am)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index