Pemprov Targetkan Dua BUMD Beri Deviden

Pemprov Targetkan Dua BUMD Beri Deviden
Lambang Provinsi Riau

RIAU (RA)- Karo Ekonomi Setdaprov Riau, Irhas Irvan targetkan, dua Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Riau akan dapat memberikan kontribusi berupa deviden tahun-tahun mendatang. Hal ini wajib dilakukan agar keberadaan dapat dirasakan manfaatnya.

Menurut Irhas, agar target tersebut dapat tercapai, tentu harus ada evaluasi dan optimalisasi dari peran BUMD pada sektornya masing-masing. Meski tak memastikan apakah sudah dapat diwujudkan pada 2013 mendatang, namun setidaknya dengan tekad tersebut dapat menjadi garansi.

"Memang dua BUMD Riau ini, cuma PT Riau Air dan PT Riau Petroleum yang belum memberikan. Kita targetkan tahun-tahun mendatang harus bisa," kata Irhas kepada RiauAktual.com, di kantor gubernur.

Diakui Irhas, tidak mudah memang untuk mewujudkan harapan agar kedua BUMD dapat memberikan deviden terutama untuk Riau Air yang saat ini baru akan merintis kembali. Disisi lain, perusahaan penerbangan berplat merah ini juga harus mempersiapkan operasional penerbangan termasuk pengadaan pesawat.

Akan tetapi dengan hadirnya satu investor Riau yakni Investmen Coorporation (RIC) yang juga salah satu BUMD Riau ini, dapat memberikan asa kepada perusahaan penerbangan Riau tersebut.(RA2)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index