Satpol PP Rohil Tertibkan Tumpukan Material di Labuhan Tangga

Satpol PP Rohil Tertibkan Tumpukan Material di Labuhan Tangga
Kasi Ops Satpol PP Rohil, Syafe'i memberikan arahan kepada pemilik material agar dipindahkan dari badan jalan

BAGANSIAPIAPI (RA) - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) pada Kamis (20/10) sore menurunkan personil untuk menertibkan tumpukan material berupa batu kerikil yang diletakkan diatas badan jalan. Hal ini dilakukan guna menghindari terjadinya kemacetan dan kecelakaan lalu lintas lintas (lalin).

"Kita bersama personil turun kelapangan untuk menertibkan tumpukan material tersebut dengan meminta pemiliknya untuk memindahkannya dari badan jalan. Karena apabila dibiarkan maka dikhawatirkan akan membuat kemacetan dan mengancam keselamatan pengendara terutama dimalam hari," Kata kepala Satpol PP Rohil, Syafriyanto SH melalui Kepala Seksi (Kasi) Operasional (Ops), Syafe'i, Minggu, melalui sambungan selulernya.

Dikatakan, material itu terdapat beberapa tumpukan disekitar desa parit baru,
kepenghuluan labuhan tangga besar, kecamatan Bangko. "Kita telah temui pemiliknya dan meminta tumpukan material itu dipindahkan dari badan jalan. Jika ternyata nanti himbauan kita tidak juga di indahkan, maka tumpukan material itu akan kita amankan kekantor," ancamnya.

Syafe'i menuturkan,  kalaupun tumpukan material berupa batu kerikil itu untuk
kebutuhan pembangunan insfraruktur dinegeri seribu kubah yang kita cintai ini, namun pemiliknya juga harus menjaga keselamatan orang banyak.

"Kita tetap mendukung penuh berbagai program pembangunan yang dilakukan oleh pemkab rohil, namun satpol PP juga merupakan bagian dari pemerintah yang menjalankan tugas dan fungsi (tupoksi) untuk menegakkan peraturan daerah (Perda) dinegeri ini," tegas Syafe'i.

Ia juga menghimbau kepada semua pihak baik itu para kontraktor yang mengerjakan suatu pembangunan maupun masyarakat agar tidak meletakkan apapun jenis material dibadan jalan. Karena apapun alasannya tumpukan-tumpukan material itu sangat membahaya pengguna jalan, terlebih lagi jika tumpukan itu tidak diberi tanda terutama pada malam hari," Pungkasnya. (Zai)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index