DPRD Berharap Embarkasi Pekanbaru Beroperasi 2017

DPRD Berharap Embarkasi Pekanbaru Beroperasi 2017
ilustrasi

RIAU (RA) - Wakil Ketua DPRD Rohil Abdul Kosim, berharap pemerintah propinsi dan pusat dapat menyelesaikan pembangunan Embarkasi Pekanbaru, Propinsi Riau. Hal itu untuk memudahkan jemaah haji yang tiba dari Mekkah ke Pekanbaru.

"Mudah-mudahan pembangunan Embarkasi Pekanbaru tahun ini selesai dikerjakan sehingga 2017 sudah bisa difungsikan," kata Akos panggilan akrabnya.

Menurutnya, jika pembangunan Embarkasih Pekanbaru sudah dapat dioperasionalkan, maka dapat menghemat waktu dan perjalanan jemaah haji."Sekarang setelah tiba di Batam, jemaah haji harus menhinap semalam dan esoknya baru berangkat ke kampung halaman," ungkpanya.

Akos menambahkan selain menghemat waktu, para jemaah haji juga tidak terlalu letih karena jauhnya perjalanan. Seperti seorang jemaah haji Rokan Hilir, asal Kecamatan Bagan Sinembah yang tidak bisa kembali karena di rawat di Rumah Sakit Arab Saudi.

"Kami berharap jamaah haji yan masih berada di Rumah Sakit Saudi Arabia, Mekkah segera sembuh dan pulang bersama kloter 14," imbuhnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index