Pucuk Rantau Tak Siap, MTQ Dialihkan ke Benai

Pucuk Rantau Tak Siap, MTQ Dialihkan ke Benai
mtq

TELUK KUANTAN (RA) - Berdasarkan giliran tempat pelaksanaan MTQ ke-XV tingkat Kabupaten Kuansing taun 2016 yang juga telah ditetapkan Pada waktu penutupan MTQ ke XIV di Kecamatan Kuantan Hilir Seberang tahun 2015 lalu. Kecamatan pucuk Rantau merupakan kecamatan Tuan Rumah pelaksanaan MTQ ke-XV tingkat Kabupaten Kuansing taun 2016.

Namun kenyataannya Kecamatan pucuk Rantau merasa belum siap untuk melakukannya. Karena belum siap maka MTQ tahun ini dilaksanakan di Kecamatan Benai.

Camat Pucuk Rantau Azizman ketika dihubungi wartawan, membenarkan bawa Kecamatan Pucuk Rantau belum siap menjadi tuan Rumah.

Menurut Azizman, ada tiga pertimbangan yang menyebabkan Kecamatan Pucuk Rantau tidak bisa menjadi tuan rumah MTQ ke-XV tahun 2016, yakni soal pemondokan, air dan MCK.MTQ tingkat Kabupaten tahun 2016

Sebenarnya menurut Azizman, pada tahun ini adalah giliran Kecamatan Pucuk Rantau menjadi Tuan Rumah MTQ karena dari 15 kecamatan di Kuansing hanya pucuk rantau yang belum menjadi tuan rumah.

"Tetapi karena beberapa infrastruktur pendukung seperti pemondokan kafilah, air dan MCK merupakan hal yang sangat krusial, dan itu tidak bisa dipisahkan pada saat pelaksanaan MTQ," paparnya.

Sebagai mempersiapkan sebagai tuan rumah pada tahun mendatang, kata Azizman, saat ini sedang dibangun sumber air minum melalui kegiatan Pansimas di setiap desa. Sehingga, Pansimas telah tersedia, tentu saja persoalan kekurangan sumber air bersih bisa diatasi. (am)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index