Bongkar Sindikat Curanmor Spesialis L300, Polisi Pekanbaru Ringkus 2 Penadah dan Seorang Pelaku bers

Bongkar Sindikat Curanmor Spesialis L300, Polisi Pekanbaru Ringkus 2 Penadah dan Seorang Pelaku bers
Tiga pelaku komplotan curanmor spesialis L300 saat diamankan di Mapolsek Tenayan Raya

PEKANBARU (RA) - Dua orang pengusaha bengkel mobil berinisial YH (51) dan JP (48) diringkus tim opsnal Polsek Tenayan Raya, Pekanbaru, Riau bersama dengan seorang pelaku pencurian berinisial PS alias Ucok (20). Ketiganya diduga komplotan curanmor spesialis L300.

 "Tepatnya, Selasa (2/8/2016) kita mendapat laporan dari korbannya, Sutan Achmad (61) jika mobil Taft Hiline miliknya telah dicuri sekitar pukul 05.00 WIB. Selanjutnya, sekitar pukul 13.00 WIB, anggota mengetahui jika mobil korban ada di bengkel milik YH," kata Kapolsek Tenayan Raya, Kompol Indra Rusdi, Minggu (7/8/2016).

"Tanpa mengulur waktu, anggota langsung menggerebek bengkel milik YH di Jalan Sultan Syarif Kasim, Kecamatan Limapuluh, Pekanbaru. Benar saja, mobil korban ada di sana. Selain itu, kita menemukan puluhan unit L300 yang sudah dicincang," sambungnya.

Indra melanjutkan, saat digiring ke Mapolsek Tenayan Raya, YH mengakui puluhan mobil tersebut hasil curian yang dibeli dari Ucok dan rekannya seharga Rp10 sampai Rp25 juta. Sebelum di bawa ke bengkelnya, nomor mesin dan nomor rangka mobil-mobil jenis pickup itu digerinda di bengkel milik JP.

"Besoknya, Rabu (3/8/2016) Ucok berhasil diringkus di Jalan Sultan Syarif Kasim, Kecamatan Limapuluh, sedangkan JP diringkus di bengkel miliknya, Jalan Duyung, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru berikut lima unit mobil, tiga kepala L300, dua mesin L300, serta satu set kunci-kunci," papar Indra.

Kapolsek menambahkan, hingga saat ini pihaknya masih melakukan pengembangan lebih lanjut untuk mengungkap sindikat curanmor spesialis L300 tersebut. "Dua pemilik bengkel YH dan JP merupakan penadah dan dijerat pasal 480 KUHP, sedangkan Ucok merupakan ekskutor dan dijerat pasal 363 KUHP. Kasusnya masih kita dalam lagi," tutup Kapolsek.(gr)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index