Kabid Propam dan 3 Kapolres Baru di Riau Resmi Menjabat Besok

Kabid Propam dan 3 Kapolres Baru di Riau Resmi Menjabat Besok

PEKANBARU (RA) - Posisi Kepala Bidang Profesi dan Pengamanan (Kabid Propam) Polda Riau serta tiga Kapolres yang baru, yakni Bengkalis, Rohul dan Inhil, resmi disertijabkan besok, Jumat (5/8/2016), oleh Kapolda Brigjen Supriyanto.

Dengan begitu, para pejabat utama dan Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil) di Riau ini resmi menempati posisi baru usai Sertijab besok, yang rencananya digelar di Aula Bengkalis, Sekolah Polisi Negara (SPN) Pekanbaru.

Sesuai Telegram Rahasia (TR) bernomor: ST/1738/VII/2016 tertanggal 22 Juli 2016 lalu, mereka yang disertijabkan ini antara lain AKBP Pitoyo Agung Yuwono, yang dapat promosi jabatan menjadi Kabid Propam.

Dengan begitu, posisi AKBP Pitoyo Agung Yuwono yang sebelumnya sebagai Kapolres Rohul, digantikan oleh AKBP Yusup Rahmanto, yang sekarang bertugas sebagai Kabag Binkar RoSDM Polda Riau.

Selain itu, Sertijab juga dilakukan untuk Kapolres Inhil, AKBP Hadi Wicaksono, yang mulai besok menempati jabatan baru sebagai Kapolres Bengkalis, menggantikan AKBP Ino Hariyanto yang dimutasi ke Polda Riau.

Tempat yang ditinggalkan Hadi Wicaksono selanjutnya diisi oleh AKBP Dolifar Manurung, yang sebelumnya bertugas sebagai Kanit I Subdirektorat II Dittipidkor Bareskrim Mabes Polri.

"Kita gelar besok, di SPN pukul 10.00 WIB. Sertijab ini rencananya dipimpin langsung oleh Kapolda Riau," jawab Kepala Bidang Humas, AKBP Guntur Aryo Tejo, Kamis (4/8/2016) siang.

Pantauan GoRiau.com, beberapa Kepala Satuan Wilayah (Kapolres) yang akan disertijabkan ini sebagian sudah tampak hadir di Mapolda. (goriau.com)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index