Surat Usulan DPW PKS yang beredar

DPW PKS Benarkan Usul Ayat-Irvan Ke DPP di Pilkada Pekanbaru

Senin,01 Agustus 2016 - 11:39:44 WIB Di Baca : 17735 Kali

PEKANBARU (RA) - Menanggapi beredarnya surat pengusulan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ayat Cahyadi, menjadi Bakal calon (Balon) Walikota Pekanbaru ke DPP PKS. DPW PKS Riau membenarkan bahwa memang surat usulan tersebut benar adanya.

Dalam surat yang beredar dengan nomor 47/AD-PKS/XI/1437 tertanggal 23 Juli 2016 tersebut, juga tampak ditandatangani oleh Ketua Umum DPW PKS Provinsi Riau, Hendy Munief dan Sekertaris Imam Zamroni. Dimana selain mengusulkan Ayat Cahyadi, DPW PKS Riau juga mengusulkan Irvan Herman Abdullah sebagai Balon Wakil Walikota.

Bendahara Umum DPW PKS Riau, Markarius Anwar, ketika dikonfirmasi membenarkan adanya surat tersebut. Namun, dijelaskan nya surat tersebut hanya bagian sebuah mekanisme yang dilakukan DPW PKS Riau dalam menjaring Bakal Calon yang akan diusung pada Pilwako. Sehingga belum ada keputusan final siapa yang akan diusung.

"Kita memang mengajukan juga, opsi pertama Pak Ayat dengan Pak Irvan. Cuma inikan masih proses dan baru silaturahim ke DPP, artinya masih panjang prosesnya. Kita juga masih buka komunikasi, kita berikan kesempatan juga dengan calon-calon yang lain untuk berkoalisi dengan PKS," kata Markarius.

Kendati demikian, PKS memang menghendaki sosok Ayat Cahyadi yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Walikota Pekanbaru mendampingi Firdaus MT, bisa menjadi Balon Walikota pada Pilwako 2017 mendatang.

'Memang sudah final pak Ayat yang diusung. Tapi, kami masih buka komunikasi juga dengan Pak Firdaus. Jadi, ini sebagian dari mekanisme, surat itu dan siapapun yang akan maju akan dibuatkan surat yang sama. Inikan belum final , partai pendukungnya jugakan belum final ini, belum lengkap. Jadi, masih buka dan komunikasi dengan yang lain," pungkansya.  (DW)

Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com