Apple Berterimakasih Penjualan iPhone Capai 1 Miliar

Apple Berterimakasih Penjualan iPhone Capai 1 Miliar
Tim Cook, CEO Apple

EKONOMI (RA) - Perubahan itu terjadi 9 Januari 2007 ketika Steve Jobs, kali pertama memperkenalkan iPhone di Macworld. Itu adalah iPhone pertama untuk pasar meski masih mengalami kelemahan dalam berbagai sisi.

Saat itu, konsumen masih menerima harga iPhone yang selangit, jaringan lambat EDGE dan beberapa fitur lain yang baru ditambahkan pada generasi iPhone selanjutnya. iPhone masih model standar. Namun, ketika iPhone diluncurkan, industri ponsel pintar alami perubahan.

Beberapa perusahaan seperti Blackberry dan Samsung terkejut mendapatkan kompetitor baru di pasar.

Kini, sejumlah karyawan Apple menggelar perayaan penjualan iPhone yang mencapai satu miliar pada akhir pekan lalu. Dan tahun di depan di tanggal dan bulan yang sama, Apple akan genap berusia 10 tahun.

Perjalanan Apple di dunia ponsel pintar terus mengalami perubahan inovatif. Perubahan itu selalu dilakukan tiap tahunnya. Mulai dari layar 3,5 inci dan hanya 2 megapixel kamera belakang, kini iPhone berubah menjadi lebih maju dalam teknologi. Tahun ini saja, beberapa teknologi anyar dibenamkan ke tubuh iPhone, sebut saja pendeteksi wajah, ID sentuh, pemindai sidik jari hingga rencana memasang pemindai retina mata.

"Terimakasih kepada setiap orang yang telah menolong Apple melakukan perubahan di dunia setiap hari," ujar CEO Apple, Tim Cook menutup pidato perayaan seperti dikutip phonearena.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index