Pameran dan Baszar UMKM Kota Pekanbaru 2016 Dimulai

Pameran dan Baszar UMKM Kota Pekanbaru 2016 Dimulai
Sekretaris Dinas Koperasi dan UMKM Pekanbaru Ardiansyah melihat salah satu stnad bazar.

PEKANBARU (RA) - Rangkaian peringatan Hari Koperasi Nasional ke 69 di Kota Pekanbaru resmi dibuka. Bertempat di halaman Air Mancur Mall SKA pembukaan Bazar UMKM dibuka secara resmi oleh Sekretaris Dinas Koperasi dan UMKM Pekanbaru, Ardiansyah, Rabu (27/7).

Dalam kesempatan tersebut, turut dihadiri seluruh stakeholder yang mendukung jalannya acara Peringatan Hari Koperasi Nasional ke 69. Diantaranya Asosiasi Pengelola Pusat Perbelanjaan Indonesia (APPBI) DPD Riau, Bank Indonesia, Mall SKA,  Pekanbaru Pos, Jamkrida Riau, dan lain sebagainya.

Ardiansyah menambahkan, dengan adanya bazar UMKM yang digelar di Malla SKA tahun ini diharapkan para pelaku UMKM di Pekanbaru dapat saling bertukar pikiran untuk kemajuan koperrasi dan UMKM dan dapat slaing bersilaturahmi antar pelaku usaha.

"Memang acara ini dirancang stakeholder terkait agar pelaku UMKM yang hadir dpat saling bersilaturahmi. Kegiatan ini juga akan terus kita adakan untuk agenda mall to mall expo," ujarnya saat berbincang dengan Wartawan usai pembukaan acara.

Disampaikannya, sebenarnya pergelaran HUT Koperasi NasionalJatuh pada 12 Juli yang lalu, namun karena beberapa kendala, pihaknya mengaggendakan hari ini. Kata Ardiansyah, dewasa ini di Kota Pekanbaru perkembangan bisnis dan udaha sangat pesat. bukan hanya pelaku profesional, tapi juga pelaku usaha muda. Untuk itu, Pemko terus berupaya agar Koperasi UMKM sebagai ekonomi keratif dapat dikembangkan dan menjunjang pendapatan daerah.

"Dalam kesempatan ini seluruh peserta dapat mengembangkan pasar mereka sendiri, serta design kreasi produk di mata konsumen. Agar diterima pasar dan diterima di hati masyarakat," sebutnya.

Ditambahkannya, kepada seluruh stakeholder yang terlibat dalam suksesnya pelaksanaan HUT Koperasi tahun ini. Diskop menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya. Karena tanpa dukungan dari stakeholder dan spoinsor acara yang mereka buat tidak akan meriah. Sebagimana diketahui, terselenggaranya rangkaian acara peringatan hari Koperasi ke 69 Kota Pekanbaru juga merupakan hasil tindak lanjut Diskop dan APPBI untuk memfasilitasi Koperasi-UMKM memperkenalkan dirinya kepada khalayak dan konsumen.

"Sebenarnya banyak UMKM yag ingin bergabung, namun kita gilir untuk acara selanjutnya di Mall yang berbeda agar mereka dapat kesempatan yang sama. Pameran ini diminati sekitar 14 ribu sampai 15 ribu pelaku usaha," sebutnya.

Disinggung apa target Diskop dalam menyelenggarakan acara tersebut, Ardiansyah mengatakan bahwa terselenggaranya bazar UMKM sebagaimana tujuan awalnya adalah bagaimana umkm yang ada di Pekanbaru dapat merebut pangsa pasar di Kota Pekanbaru.

"jangan sampai pangsa dalam kota sendiri direbut orang lain, Di sinilah kota Pekanbaru dapat mempromosikan hasil usahanya," tambahnya.

Sebagai informasi, dalam malam puncak pada 29 juli mendatang, berdasarkan rangakaian acara, insyaallah bersama seluruh pelaku usaha di Kota Pekanbaru akan melaksanakan resepsi silaturahmi dengan Waikota Pekanbaru bertempat di Rumah Dinas.

"Acara ini direncanakan akan dihadiri Duta Koperasi dan perwakilan menteri koperasi," sebutnya.

Usai membuka secara resmi acara bazar UMKM seluruh stakeholder yang hadir berkesempatan mengunjungi satu persatu stand yang diperkiraka sebanyak 42 stand di halaman air mancur Mall SKA. (yan)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index