Terbentuk, Gerakan Lintas Parpol Bantu Pemerintah Mengatasi Persoalan

Terbentuk, Gerakan Lintas Parpol Bantu Pemerintah Mengatasi Persoalan
Gubri H Arsyadjuliandi Rachman hadiri Paripurna DPRD Tentang Penyampaian laporan Hasil Reses anggota DPRD Prov. Prov Riau masa sidang I Januari s/d Ap

RIAU (RA) - Peduli dengan kondisi dan keadaan Provinsi Riau yang terjadi saat ini dan ingin memajukan daerah yang lebih baik ke depannya, Partai Politik (Parpol) yang ada bersatu membentuk gerakan Lintas Parpol.

Ini dengan memberikan pemikiran, pandangan kepada Kepala Daerah dalam mencarikan solusi terhadap pemecahan masalah atau permasalahan komplek yang ada di Riau.

"Ini murni dalam memantu pemerintah dalam memajukan daerah mencarikan solusi terhadap permasalahan yang ada.  Bukan menghujat, menjatuhkan atau mencari siapa yang salah.  Tapi mencarikan jalan kelauar dari persoalan yang banyak dihadapi Riau saat ini", jelas koordinator Lintas Parpol Riau, Achmad dalam acara Halalbihalal, Minggu (24/7) malam, turut hadir ketua-ketua Parpol seperti Demokrat, PKB, PDI-P, Gerindra, PKS, PPP, Nasdem dan Hanura berikut Anggota Dewan Riau dari masing-masing Parpol.

Disampaikan juga, banyak persoalan di Riau saat ini yang memerlukan kebersamaan dalam pemecahannya.  Apalagi Parpol merupakan bagian juga dari pemerintahan yang mempunyai kewajiban moral dalam mensejahterakan masyaakat.

"Persoalan yang mendasar saat ini terjadi diantaranya minimnya relisasi kegiatan dengan tingginya SILPA. Belum lagi persoalan mendorong segera diisi kekosonan jabatan Wakil Gubernur, Ketua DPRD Riau, kelanjutan Jembatan Siak IV, penjagaan aset daerah eks PON, masalah pembayaran eskalasi," jelasnya sembari mengakui Pimpinan Parpol bisa berembuk mencarikan solusi penyelesian yang disampaikan ke Gubri.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index