Gelar Syukuran Raih Piala Adipura

Besok DPKP Siak Potong Sapi

Besok DPKP Siak Potong Sapi
ilustrasi

SIAK (RA) - Sebagai bentuk rasa syukur atas diraihnya Piala Adipura Buana atau predikat kota kecil terbersih pada puncak peringatan Hari Lingkunagn Hidup Sedunia, besok Senin (25/7) Dinas  Pasar dan Pertamanan (DPKP) Kabupaten Siak menggelar Syukuran dengan motong satu ekor Sapi.

"Ya memang benar besok Senin (hari ini,red) Dinas Pasar Kebersihan dan Pertamanan akan menggelar syukuran dengan memotong satu ekor sapi atas keberhasilan Kabupaten Siak mendapatkan piala Adipura yang diterima oleh bapak Bupati kita pada puncak peringatan hari lingkungan hidup sedunia Tahun 2016 dilapangan tugu depan Istana Siak, Jumat pekan pekan kemarin,' kata Kepala Dinas pasar kebersihan dan pertamanan setempat Ir H Wan Ibrahim Surji MT kepada RiauAktual.com Ahad (24/7)

Kegiatan Syukuran dilaksanakan oleh Instansi yang dia pimpin adalah bentuk rasa syukur atas apa yang telah diraih oleh Kabupaten Siak sebagai kota kecil yang bersih dan asri, susana lingkungan seperti ini harus terus dijaga dan akan diupayakan ditingkatkan lagi.

"Apalagi pak Bupati juga sudah memasang target terhadap peningkatan perburuan piala Adipura Paripurna Kencana, tapi dengan bermodalkan piala Adipura Buwana yang sudah kita dapatkan itu," jelasnya.

Menurut dia, Rasa-rasaya jalan menuju Adipura Paripurna cukup terbuka lebar, pasalnya tingkatkan kebersihan bukan semata-mata untuk mendapatkan piala adipura saja, akan tetapi adalah bagian dari upaya mendukung dan memacu Kabupaten Siak sebagai Daerah kunjungan wisata.

"Maka dari itu saya sebagai Kepala Dinas pasar kebersihan dan pertamanan selalu mengingatkan petugas kebersihan bahwa membersih sampah yang sudah menjadi profesi tersebut merupakan suatu pekerjaan yang cukup mulia dan bernilai ibadah," Tutur Wan Ibrahim. (JAS)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index