Pimpinan DPRD Minta Dishub Segera Tes Kelayakan Angkutan Mudik

Pimpinan DPRD Minta Dishub Segera Tes Kelayakan Angkutan Mudik
ilustrasi

PEKANBARU (RA) - Wakil pimpinan DPRD Pekanbaru, Sigit Yuwono ST meminta Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, Riau untuk segera melakukan uji fisik kendaraan yang melayani angkutan Lebaran 2017.
    
"Kita harapkan untuk segera disusun prosedur standar operasional (SOP) dan berkoordinasi dengan pengelola angkutan. Kita di DPRD tidak ingin hal buruk terjadi pada pemudik tahun ini," kata sigit kepada wartawan, Selasa (28/6).

Menurut Politisi Demokrat ini, aparat harus bertindak tegas dengan melarang angkutan umum untuk berangkat apabila menemukan kendaraan yang tidak layak jalan.

"SOP harus dijalankan, karna selama ini hal ini sering terabaikan. Sebelum berangkat wajib dicek kondisi kendaraannya. Pastikan kelengkapan administrasi dan pengemudi dalam keadaan sehat," tegasnya.

Disamping itu Sigit juga meminta kepada Dishub dapat mengantisipasi maraknya calo-calo tiket yang biasa memanfaatkan momen mudik untuk mencari keutungan pribadi dengan menjual tiket diluar ketentuan harga yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

"Pada intinya Dishub harus selalu berada di lapangan dengan memantau setiap keberangkatan dan kedatangan bus di terminal. Sehingga juga memberikan rasa aman kepada penumpang," tandasnya. (DWI)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index