Hadapi Bulan Ramadhan dan Lebaran, Disnak Siak Sebut Stok Daging Mencukupi

Hadapi Bulan Ramadhan dan Lebaran, Disnak Siak Sebut Stok Daging Mencukupi
daging

SIAK (RA) - Menghadapi bulan suci Ramadhan dan hari raya Idul Fitri tahun ini, kebutuhan daging di Kabupaten Siak dipastikan akan  terpenuhi.

"Jaminan ini kita sampaikan melihat banyaknya sapi-sapi ternak petani lokal yang terdapat di daerah ini. Makanya prioritas daging sapi tersebut mayoritas berasal dari lokal," terang Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Siak, Drh Hj Susikawati MM kepada Rakyat Riau, Kamis (2/6).

Dia mengatakan, seluruh masyarakat di Kabupaten Siak tidak usah khawatir dengan kebutuhan daging Sapi selama bulan puasa dan lebaran. Sebab berdasarkan pendataan yang dilakukan Disnak, jumlah daging sapi tidak ada persoalan. Meski kebutuhan daging bisa terpenuhi, namun Disnak tetap mewaspadai terhadap kesehatan hewan itu sendiri.

"Untuk itulah kita bersama pihak terkait terus melakukan pemantau di lapangan, terutama terhadap sapi sapi yang akan melintasi daerah ini. Begitu juga dengan tugas rumah potong, kita tetap melakukan pengecekan kesehatan sapi," pungkasnya. (JAS)
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index