Disperindag Sebut Harga Daging di Pekanbaru Masih Stabil

Disperindag Sebut Harga Daging di Pekanbaru Masih Stabil
ilustrasi

PEKANBARU (RA) - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Pekanbaru menyebut sampai saat ini harga daging disejumlah pasar tradisional yang ada di Pekanbaru masih stabil dan belum ada lonjakan harga. Selasa (31/5).

"Untuk harga daging sendiri masih stabil, yakni berkisar antara Rp 115 ribu -120 ribu per kilo," ujar Kepala Disprindag Kota Pekanbaru, Azwan.

Azwan menambahkan, untuk menjaga harga daging agar tidak terus melambung pada saat mendekati  H-1 puasa Ramadhan, pihak terus melakukan koordinasi dengan Dinas Pertanian dan Peternakan terkait ketersediaan sapi dirumah potong hewan di Pekanbaru.

"Sesuai dengan pantauan yang kita lakukan disejumlah pasar tradisional di Pekanbaru, harga masih stabil dan belum ada lonjakan,"ungkapnya.

Azwan menambahkan saat ini Pemerintah pusat sudah membuka kembali kran impor sapi dari luar, diharapkan dengan kebijakan itu harga daging dipasaran tidak akan melonjak tinggi.

"Dengan dibukanya kran impor, mudah-mudahan kebutuhan sapi bisa terpenuhi tidak hanya dari sapi lokal tapi juga dari impor,"jelasnya.

Bahkan ke depan, pemerintah pusat bakal membuat kebijakan dengan menetapkan Harga Eceran Tertinggi atau HET daging, dengan harga sekitar 80-90 ribu per kilo.

"Sekarang ini kita masih menunggu arahan dari pusat yang berlaku untuk seluruh Indonesia," tutupnya. (YAN)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index