Operasi Patuh 2016

Jumlah Kendaraan yang Terjaring Meningkat

Jumlah Kendaraan yang Terjaring Meningkat
Satlantas Polres Siak saat operasi patuh disimpang stadion Kampung Rempak, Siak.

SIAK (RA) - Selama operasi patuh yang digelar Satlantas Polres Siak bersama jajarannya, jumlah kendaraan yang terjaring terus meningkat. Ini disebabkan banyak pengendara yang tidak mematuhi aturan lalu lintas.

"Selama operasi patuh yang kita gelar sejak tanggal 16 Mei lalu, jumlah kendaraan yang kena tilang akibat dari tidak memenuhi surat surat berlalu lintas terus meningkat dari hari ke hari," kata Kasat Lantas Polres Siak AKP Galih Apria SIP SIK melalui kanit Turjawalinya Minasri SH ketika menggelar Operasi Patuh di Simpang Stadion, Kampung Rempak, Siak, Kamis (26/5).

Dari data yang berhasil dihimpun rakyat Riau di Polres Siak, hingga Kamis (26/5), sudah 800 kendaraan yang ditilang. Mayoritas kenderaan roda dua.

Ada saja ulah masyarakat terkait Operasi Patuh tersebut. Pantauan di lapangan, banyak pengendara yang balik kanan atau memutar arah untuk menghindari razia. Masyarakat yang tidak membawa surat-surat kendaraan lengkap, mencari tempat parkir menunggu operasi patuh selesai.

Selain itu, cara lain yang ditempuh oleh pengendaraan untuk menghindari kena tilang, memilih mencari jalan darurat sampai rela bersusah payah mengangkat sepeda motornya. (JAS)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index