Haris : Saya Optimis Masuk Tiga Besar Seleksi Calon Sekdaprov Riau

Haris : Saya Optimis Masuk Tiga Besar Seleksi Calon Sekdaprov Riau
Kepala BKD Pekanbaru, Azharisman Rozie

PEKANBARU (RA) - Kepala BKD Pekanbaru, Azharisman Rozie mengaku optimis bisa kembali lolos hingga tahap ketiga besar seleksi calon Sekda Provinsi Riau.

"Ketujuh orang yang lolos ini merupakan mereka-mereka yang best dan mempunyai peluang untuk masuk ketiga besar, termasuk saya. Jadi saya optimis bisa lolos," ujar Haris, ketika ditemui, Selasa (24/5) di kantor Walikota Pekanbaru.  

Haris mengatakan bahwa, modal utamanya optimis bisa masuk tiga besar adalah, pengalamannya selama 26 tahun didunia birokrasi yang sudah sangat cukup banyak sehigga bisa berpeluang untuk terpilih sebagai Sekda.

"Kalau dari segi umur, mungkin saya yang paling muda diantara mereka-mereka itu. Namun jika dari pengalaman saya di birokrasi sendiri sudah lama bahkan sudah 26 tahun mulai dari perangkat desa hingga sekarang ini," kata Haris yang juga menjabat sebagai Plt Asisten III Sekda Pekanbaru.

Ketika ditanya segala persiapannya dalam mengikuti test seleksi calon Sekda selanjutnya yakni seleksi wawancara, Haris mengaku tidak melakukan persiapan khusus. Karena, apa yang harus dilakukan seorang Sekda, sudah dipahaminya sesuai dengan pengalaman selama ini.

"Persiapan khusus tidak ada, saya memang sudah mempersiapkan bahan makala. Yang jelas, sudah sampai di 7 besar ini saja saya sudah bangga, karena 7 calon yang lulus seleksi adalah orang-orang yang mumpuni. Disamping itu, seleksi yang dilalui juga sangat ketat," ungkap Haris.


Laporan : YAN

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index