16 Mei DPD PAN Pekanbaru Buka Penjaringan Cawako

16 Mei DPD PAN Pekanbaru Buka Penjaringan Cawako
ketua DPD PAN Ir Nofrizal Mm

RIAUAKTUAL.COM - Ketua DPD PAN Kota Pekanbaru, Ir Nofrizal MM mengatakan partai PAN akan melakukan penjaringan Bakal Calon (Balon) Walikota, pada tanggal 16 mei 2016 mendatang.

Nofrizal juga menjelaskan proses penjaringan dilakukan di kantor DPD PAN Pekanbaru terbuka untuk umum, dan berlaku untuk seluruh lapisan masyarakat di Kota Pekanbaru yang berminat ingin menjadi bakal calon Walikota ataupun Wakil Walikota.

"Pendaftaran bakal calon Walikota dan Wakil Walikota yang ikut penjaringan nanti tidak di pungut biaya, alias gratis. Siapa saja yang ingin mendaftar kita persilahkan," ucapnya ketika berbincang bersama wartawan, Rabu (11/5/2016).

Untuk kriteria penjaringan yang diterapkan nanti, Nofrizal menyebut bahwa DPD PAN Kota Pekanbaru, sudah mempunyai aturan main. Baik Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) maupun Petunjuk Teknis (Juknis) yang harus dilalui.

Ketentuan itu, diantaranya adalah mengusung calon yang bakal memenangi pertarungan. Mengenai siapa kandidatnya itu, Nofrizal menuturkan bahwa DPD PAN Kota Pekanbaru tentu akan melihat hasil survey terlebih dahulu.

"Lihat saja nanti di survey. Apakah PAN mengusung kader murni untuk calon walikota atau wakil walikota, atau dari bukan kader partai. Yang jelas tentu kita mendukung. Bisa incumbent bisa non incumbent tergantung apa yang diperbuat dimasyarakat. Apa dia politisi dan pengusaha itu nanti," tuturnya.

Disamping itu Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru ini juga mengungkapkan PAN akan terus membangun komunikasi politik dengan partai lain untuk menyongsong Pemilihan Kepala Daerah.

"Segala kemungkinan politik terkait pilkada masih bisa terjadi. Oleh karena itu PAN akan terus membangun komunikasi politik dengan semua kekuatan yang ada," tandasnya.


Laporan : DWI

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index