Andi Rachman Siap Dilantik Kapan Saja

Andi Rachman Siap Dilantik Kapan Saja
plt gubri

RIAUAKTUAL.COM - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman mengaku siap kapan saja untuk dilantik menjadi Gubernur Riau definitif.

Demikian hal tersebut diungkapkan Plt Gubri yang kerap disapa Andi Rachman, kemarin ketika ditemui pada acara pemasangan sumur artesis (bor) di Desa Rimbo Panjang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar.

"Kapan saja dilantik saya siap," jawabnya sambil tersenyum.

Hingga saat ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau belum menerima kepastian kapan Andi Rachman akan dilantik menjadi Gubernur Riau definitif."Kita belum tahu kelanjutannya, tunggu saja," imbau Politisi Partai Golkar tersebut.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, DPRD Riau telah menggelar rapat paripurna pengusulan, penetapan dan pengesahan Andi Rachman menjadi Gubernur Riau definitif pada 2 Mei 2016 lalu.

Hal itu merujuk pada Surat Keputusan Presiden (Keppres) bernomor 49/P Tahun 2016 tertanggal 26 April 2016 yang memuat keputusan pemberhentian Annas Maamun sebagai Gubernur Riau.

Dengan adanya Keppres pemberhentian tersebut, maka DPRD Provinsi Riau harus menggelar sidang paripurna untuk menetapkan pemberhentian Annas dan dilanjutkan dengan pengusulan pengangkatan Wakil Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman menjadi Gubernur Riau definitif.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index