Namanya Masuk Dalam Rilis PKS, Tapi Dian Sukheri Harapkan Ayat Cahyadi Tetap Lanjut

Namanya Masuk Dalam Rilis PKS, Tapi Dian Sukheri Harapkan Ayat Cahyadi Tetap Lanjut
dian sukheri

RIAUAKTUAL.COM - Anggota Komisi III DPRD Kota Pekanbaru, Dian Sukheri SIp, saat ini namanya ikut dirilis Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bersama dua kader lainnya, Ayat Cahyadi SSi dan Sofyan Siraj, untuk diikutkan dalam Pesta Demokrasi pemilihan walikota Pekanbaru, tahun 2017.

Dian Sukheri yang merupakan Anggota DPRD Kota Pekanbaru dua periode ini, sudah dikenal baik oleh masyarakat, karena di periode lalu, Dian duduk sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, tahun ini hanya anggota.

Terpilih dalam penjaringan internal PKS dan dijagokan untuk maju, Dian mengaku siap mengemban amanah dari partainya tersebut.

"PKS menyiapkan kader terbaik. Dari hasil internal ada 3 nama, termasuk nama saya di dalamnya. Nanti 3 nama itu akan dipublis ke masyarakat untuk melihat respon publik seperti apa," kata Dian, Rabu (4/5/2016).

Dikatakannya, dalam hal mekanisme yang menjadi ranah PKS, seluruh kader dalam segala kondisi dan situasi harus siap. Menurutnya lagi, 3 nama itu dimunculkan untuk memberi alternatif lain. Sebab, katanya situasi politik bisa saja berubah.

"Ini bagian dari mekanisme partai. Maka dimunculkan kader lain untuk memberi alternatif karena mungkin saja dalam politik ada perubahan, makanya partai mempersiapkan diri, tidak hanya satu calon saja," tukasnya.

Ditanya soal majunya Dian dalam pesta demokrasi tersebut dengan resiko dan konsekuensi harus mundur dari kursi legislatif, dia hanya menjawab diplomatis.

"Kalau pribadi, saya menginginkan agar pak Ayat melanjutkan kinerjanya kembali untuk maju. Tapi skenario kedepan kita tidak tahu. Keputusannya saya harus siap meskipun harus mundur sekalipun karena saya cuma petugas partai," pungkasnya.


Laporan : RIK

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index