Warga Diminta Bangun Desa dengan Semangat Kebersamaan

Warga Diminta Bangun Desa dengan Semangat Kebersamaan
Saat kegiatan Rese Anggota DPRD Bengkalis asal Mandau, Safrana Fizar ST bersama warga usai melaksanakan gotong royong

DURI (RA) - Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Safrana Fizar ST menjemput aspirasi masyarakat Desa Boncah Mahang, Desa Sebangar.

Safrana Fizar dari Komisi II ini melaksanakan Reses usai ikut pesta Gotong Royong bersama Warga Desa Boncah Mahang. di KM 18, Jalinsum Duri-Dumai.

Busen ST, tokoh masyarakat Boncah Mahang dalam kesempatan itu mengatakan, tradisi Gotong Royong terlihat semakin terkikis. Tapi, dengan gebrakan yang dibuat Kades M Nazrin, mampu membangkitkan kembali tradisi yang merupakan indentitas Bangsa Indonesia.

"Kita sangat bangga pada Kades yang sangat Pro aktif dalam menggerakkan warga untuk kembali menghidupkan gotong royong. Sehingga desa ini bisa maju dan berkembang berkat kerjasama semua warga," jelas Busen, yang juga mantan Ketua FKPM ini.

Sementara, Kades Boncah Mahang, M Nazrin pada kesempatan itu menyampaikan, kebersaman sangat dibutuhkan dalam menggerakkan pembangunan Desa. Tanpa kebersamaan serta kepedulian bersama tidak akan tercapai apa yang diharapkan.

"Siapa lagi yang peduli akan Desa kita kalau bukan kita warga Boncah Mahang. Untuk itu, mari bersama gerakkan rasa tanggung jawab demi kepentingan bersama," imbau Kades.

Menurutnya, dengan budaya Gotong Royong, segala beban dapat dipikul bersama. Momen ini sangat tepat untuk mengairahkan kembali rasa persatuan dan Kesatuan. "Kita berharap kegiatan gotong royong ini dapat tetap dilanjutkan," imbuhnya.

Sementara, Anggota DPRD Bengkalis Safrana Fizar dari Partai Persatuan Pembanguna (PPP) menyampaikan, kalau dirinya sudah 3 tempat melakukan kegiatan Reses.

Untuk Usulan Masyarakat, mulai dari Pra Musrenbang (tingkat RT) sampai ke Tingkat Musrenbang Bengkalis, semua akan diperjuangkannya di dewan nanti. "Kita disini hanya mendengar semua aspirasi yang disampaikan. Di Dewan nanti suara masyarakat ini akan kita sampaikan," ucapnya.

Safrana Fizar yang juga mantan Sekretaris FKPM mengharapkan, Desa Boncah Mahang dan Desa Sebangar terjauh dari pengaruh dan peredaran Narkoba.


Laporan : RAT

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index