UN SMP Sederajat, Lima Sekolah di Riau Laksanakan UNBK

UN SMP Sederajat, Lima Sekolah di Riau Laksanakan UNBK
Drs H Abdul Kadir
RIAU (RA) - Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat akan dilaksanakan pada 9 hingga 12 Mei 2016 mendatang, sebanyak Lima Sekolah di Riau akan melaksanakan Ujinan Nasional Berbasis Komputer (UNBK).
 
Ketua UN Provinsi Riau 2016, Drs Abdul Kadir menjelaskan, Lima sekolah yang akan mengadakan UNBK tersebut berada di Kota Pekanbaru dan Kota Dumai.
 
"Dua di Pekanbaru, yakni SMPN 1 Pekanbaru dan SMP Cendana Rumbai, sementara Tiga di Dumai adalah SMPN 2 Dumai, SMP Negeri Binaan Khusus (Binsus) Dumai, dan SMP Santo Tarcisius Dumai," jelas Kadir kepada Gaungriau.com, Kamis 21 April 2016 di Pekanbaru.
 
Kadir menjelaskan, sama dengan pelaksanaan UNBK di SMA sederajat, untuk pelaksanaan UNBK SMP ini, sekolah juga membaginya dalam beberapa sesi. Hal itu menyesuaikan dengan ketersedian jumlah komputer atau lap top yang digunukan, dengan jumlah siswa yang mengikuti UN.
 
Kadir menyebut, untuk jumlah peserta UNBK tingkat SMP dari Lima sekolah tersebut akan diikuti sebanyak 950 peserta, dengan rincian di SMAN 1 Pekanbaru 243 peserta, SMA Cendana Rumbai, 95 peserta, SMAN 2 Dumai 253 peserta, SMPN Binsus Dumai 151 peserta dan di SMP Santo Tarcisius Dumai sebanyak 208 peserta.
 
Sementar untuk soal bagi sekolah yang tidak menggunakan UNBK atau menggunakan Paper Based Test (PBT), soalnya akan mulai didistribusikan pada 29 April 2016. "Untuk teknik pendistribusiannya tidak akan jauh beda dengan soal PBT UN SMA sederajat lalu," ungkapnya.
 
Laporan : MAD
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index