Syamsuar : Ingin Jadi Pemimpin Haruslah Jadi Anak yang Cerdas

Syamsuar : Ingin Jadi Pemimpin Haruslah Jadi Anak yang Cerdas
Pertemuan bersama dengan forum anak Kabupaten Siak di hotel

SIAK (RA) - Pemerintah Kabupaten Siak sangat menginginkan peserta forum anak yang merupakan orang-orang pilihan dan yang cerdas kedepannya nanti dapat menjadi calon-calon pemimpin masa depan.

Perihal ini disampaikan oleh Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi pada saat pertemuan bersama dengan forum anak Kabupaten Siak di hotel Winaria Jum'at 15 April 2016.

Tujuan dari di selenggarakan oleh BP3AKB ini dalam meningkatkan wawasan agar kesempatan seperti ini  dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin dalam menimba wawasan dan   ilmu yang harus di kuasai oleh setiap anak yang ingin maju .

"Sebab peran dari sebuah organisasi kalau kita mengacu kepada teori yang ada biasanya akan semakin membuka ruang bagi siapa saja untuk berpacu menuju tangga keberhasilan, termasuk kesempatan juga bagi orang-orang yang terlibat didalam  forum anak yang ada didaerah ini," kata Syamsuar.

Disamping itu juga, lanjut Syamsuar, jika ingin jadi seorang pemimpin selain harus memiliki kecerdasan dan mengantongi wawasan serta  harus didukung dengan ilmu agama  yang cukup, untuk itulah selagi ada kesempatan belajar kepada forum anak dingatkan tuntut lah ilmu setinggi mungkin.

Maka dari itu konsep dalam menimba ilmu tidak  hanya didapatkan di sekolah saja, akan tetapi lewat kegiatan seperti ini juga menjadi salah satu bagian dari upaya untuk bisa melangkah maju.

"Jadi sejalan dengan lajunya pengaruh sarana komunikasi sekarang ini ,kepada anak-anak agar dapat memilah yang baik diambil dan yang bisa menjerumuskan masa depan harus ditinggalkan," pungkasnya.

Kepala BP3AKB Kabupaten Siak Drs H Arfan Usman MPd, menyebutkan kegiatan pertemuan forum anak ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas pengurus  bagi pengurus forum.anak yang ada.

"Baik tingkat kabupaten maupun tingkat kecamatan  tang dikuti perwakilan pengurus forum anak anak Kabupaten 2 peserta  dari masing masing kecamatan   dan pendamping ,sedangkan kegiatan nya dilaksanakan selama dua hari dari dari tanggal 14 sampai dengan tanggal 15 April," terang Affan Usman.

Laporan : JAS

  

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index