Bupati Hadiri Pelantikan dan Rakerda KNPI DPD II Rohil

Bupati Hadiri Pelantikan dan Rakerda KNPI DPD II Rohil
Foto bersama bupati beserta pengurus DPD II KNPI kabupaten Rohil usai acara

BAGANSIAPIAPI (RA) – Bupati Rokan Hilir H. Suyatno menghadiri pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Rokan Hilir.Bupati berharap KNPI Rokan Hilir dapat bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam membangun negeri seribu kubah ini yang dipimpinnya itu.

"Keberadaan KNPI di Rokan Hilir sangat dinantikan Pemda.Untuk itu mari kita bangun bersama negeri yang kita cintai ini,” ajak Bupati Suyatno,saat menyampaikan sambutan digedung Serbaguna, Senin, (4/4).

Sejumlah pejabat hadir dalam pelantikan yang di laksanakan,seperti turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Erianda,Anggota DPRD Rokan Hilir,Kapolres dan Dandaim serta kejari Bagansiapiapi tokoh masyarakat serta ratusan undangan yang turut menghadiri acara tersebut.

Suyatno dalam sambutannya menyampaikan harapan-harapannya terhadap kepengurusan KNPI DPD II Rokan Hilir untuk bisa bersinegi dengan Pemerintah Daerah dalam membangun demi kesejahteraan Rakyat.

"Saya berharap KNPI Rohil ini dapat bekerja sama dengan semua elemen, terkhusus pemuda, untuk ikut andil dalam membangun program kepemudaan. Tantangan pemuda ke depan akan semakin berat, untuk itu mari kita isi dengan kegiatan-kegiatan positif untuk kemajuan Rokan Hilir yang kita cintai,sebab banyak ini itu lihat bendera,ada pemuda Muhammadiyah,dan organisasi pemuda yang," ujar Suyatno.

Menurut Bupati Suyatno dalam mewujudkan masyarakat aman dan damai,Pemuda harus ikut andil, karena dengan kreatifitas dan enerjik yang dimiliki pemuda, akan menciptakan sumber daya dan pemimpin yang berkualitas, mandiri, tangguh dan berprestasi.Dalam hal itu Bupati mengakui dirinya merasa bangga dengan kiprah pemuda yang mau ikut berpartisipasi dalam roda pembangunan.

Sementara itu terkait dengan wacana KNPI akan membuat satu komisi otonom yang bergerak khusus untuk meningkat Pendapatan Asli Daerah (PAD) disektor pajak dan Komisi penangganan Bencana banjir dan karlahut, Bupati Suyatno sangat mendukung.

“Silahkan koordinasi dengan Dispenda mengenai komisi otonom.Dan masalah komisi Penanggana Bencana Banjir dan Karlahut, saya sangat mendukung, saya sudah bicarakan sama Kapolres dan Dandim bersedia,”ujarnya.

Ketua KNPI Rohil yang baru dilantik, Rudi Bintoro menegaskan, KNPI akan membantu pemkab dalam meningkatkan PAD pajak, dengan cara membuat satu Komisi Otonom. Hal itu dilakukan kata Rudi, karena Dana Bagi Hasil disektor minyak dan gas dipangkas sehingga Rohil saat ini mengalami Devisit APBD.

Sementara Adi Nugroho, Ketua KNPI Riau yang baru saja melantik pengurus KNPI Rohil
menyampaikan bahwa KNPI Rokan Hilir yang baru dilantik selangkah lebih maju daripada
pengurus KNPI sebelumnya.

“Kepada pengurus yang sudah dilantik, diharapkan dapat mengayomi dan menjadi tauladan bagi organisasi kepemudaan dibawah naungan KNPI, karena KNPI merupakan induk dari Organisasi kepemudaan yang ada,” pintanya.

Laporan : ZAI

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index