Empat Siswa Pelalawan Terima Darmasiswa Chevron

Empat Siswa Pelalawan Terima Darmasiswa Chevron
Empat Siswa Pelalawan Terima Darmasiswa Chevron

PELALAWAN (RA) - Sebanyak Empat siswa SMA dan SMK Kabupaten Pelalawan, Rabu (23/3) pagi bertempat di Kantor Chevron Pekanbaru menerima darmasiswa berupa uang tunai Rp 8,5 juta pertahun, ditambah uang beasiswa wisuda sebesar Rp 1 juta.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan H Syafryddin MM, melalui Kabid Kurikulum Salbiah SPd, kepada wartawan, Rabu 23 Maret 2016. Menurutnya, pihak Dinas Pendidikan (Disdik) Pelalawan Sebelumnya telah melakukan seleksi penerima darmasiswa Chevron pada 14 Maret lalu di SMA Mutiara Rukan PT.RAPP. Yang diikuti 30 siswa. Sehingga terpilihnya 4 siswa dengan raking nilai seleksi terbaik sebagai calon penerima beasiswa Chevron.

Adapun siswa penerima Darmasiswa Chevron tersebut yakni Maria Lucia Dwigama Purba dari SMA Plus Taruna Andalan, Noersukma Dwi Gusti dari SMAN 1 Pangkalan Kuras, Tarmizi dari SMAN 1 Bunut dan Rexy Guruh Saputra dari SMKN 1 Ukui.

Dikatakan Salbiah, 4 siswa asal Pelalawan ini menerima beasiswa bersama 59 siswa lainnya se Provinsi Riau. "Dalam menyeleksi Kita sudah lakukan secara selektif. Siswa rekomendasi tentunya yang lulus seleksi dan para juara umum. Kita berharap darmasiswa Chevron ini bisa Lebih memcu semangt Anak didik dalam berprestasi disekolahnya," tutup Salbiah.

Laporan : HAM
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index