Polsek Bangko Pusako Gelar Cooling System untuk Ciptakan Pilkada Damai di Bangko Kanan

Polsek Bangko Pusako Gelar Cooling System untuk Ciptakan Pilkada Damai di Bangko Kanan
Polsek Bangko Pusako, tepatnya di Kelurahan Bangko Kanan, Kecamatan Bangko Pusako, Kabupaten Rokan Hilir.

ROHIL (RA) — Dalam rangka memastikan pelaksanaan Pilkada 2024 berjalan aman dan kondusif, Polsek Bangko Pusako mengadakan kegiatan Cooling System Pilkada Damai yang merupakan bagian dari Operasi Mantap Praja 2024.

Kegiatan ini berlangsung di wilayah hukum Polsek Bangko Pusako, tepatnya di Kelurahan Bangko Kanan, Kecamatan Bangko Pusako, Kabupaten Rokan Hilir.

Kegiatan yang dipimpin oleh Bhabinkamtibmas Bangko Kanan, Aipda M. Rifai HRP, dimulai sekitar pukul 13.00 WIB. Dalam kesempatan ini, Aipda Rifai memberikan imbauan kepada masyarakat untuk menjaga kerukunan dan tidak terpengaruh oleh perbedaan pilihan politik.

"Kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan kedamaian. Perbedaan pilihan dalam Pilkada bukan alasan untuk berpecah. Kami berharap masyarakat dapat mendukung Polri dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif," kata Kapolsek Bangko Pusako, Iptu Awi Ruben, Sabtu (26/10/2024).

Ia juga menekankan pentingnya kerja sama antara Polri dan masyarakat dalam mengantisipasi potensi konflik selama tahapan Pilkada berlangsung.

Langkah ini diharapkan dapat mencegah adanya gesekan atau perselisihan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.

Dengan adanya kegiatan ini, Polsek Bangko Pusako berharap tercipta situasi kamtibmas yang aman dan damai.

"Kami ingin hubungan harmonis antara masyarakat dan Polri tetap terjaga, terutama dalam mencegah perpecahan di tengah pesta demokrasi. Pilkada harus menjadi ajang untuk mempererat persatuan, bukan memicu konflik," lanjut Awi Ruben.

Polsek Bangko Pusako berkomitmen untuk terus memantau situasi dan memberikan imbauan agar Pilkada di wilayah Kecamatan Bangko Pusako dapat berlangsung dengan aman, damai, dan kondusif.

#COOLING SYSTEM

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index