Disnakertrans Taja Pelatihan Kopetensi Berbasis Masyarakat

Disnakertrans Taja Pelatihan Kopetensi Berbasis Masyarakat
Raisman

DUMAI (RA) - Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) akan melaksanakan kegiatan pelatihan kopetensi dan berbasis masyarakat.

Sesuai agenda yang telah disusun, kegiatan pelatihan dilaksanakan pada awal bulan April 2016 mendatang dan akan dibuka secara resmi oleh Walikota Dumai H Zulkifli As di Hotel Comfort Dumai.

"Kegiatan pelatihan ini dibiayai oleh Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Dumai tahun 2016 yang ada di pos Disnakertrans Dumai," demikian disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Pelatihan dan Produktifitas Disnakertrans Kota Dumai, Raisman SE kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (23/3).

Menurutnya, kegiatan pelatihan konpentensi dan berbasis masyarakat ini diikuti sebanyak 96 orang peserta yang merupakan perwakilan masyarakat dari Tujuh Kecamatan yang ada di Kota Dumai.

"Ada 6 (enam) paket kegiatan pelatihan kopentensi berbasis masyarakat yang akan kita laksanakan. 6 (enam) paket itu meliputi, Wolder, Instalasi Listrik, Boiler, Menjahit, Bordir, dan Tata Rias/Salon. Masing-masing paket pelatihan diikuti peserta sebanyak 16 orang," urai Raisman.

Kegiatan pelatihan ini, lanjut Raisman, akan dilaksanakan di tiga rumah terampil yang terdapat di beberapa kecamatan. Untuk pelatihan Bordir dilaksanakan di rumah terampil Kecamatan Bukit Kapur, dan pelatihan Menjahit dilaksanakan di rumah terampil Kecamatan Dumai Barat.

"Sedangkan untuk pelatihan Wolder, Instalasi Listrik, Salon, dan Boiler dilaksanakan di rumah terampil yang berada di lingkungan kantor Disnakertrans Dumai jalan Kesehatan Dumai Timur," tutupnya.

Laporan : REL
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index