Kemenag Gelar Pemilihan Keluarga Sakinah

Kemenag Gelar Pemilihan Keluarga Sakinah
ilustrasi

BANGKINANG (RA) - Insya Allah, jika tak ada aral melintang, hari Kamis (24/3) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kampar melalui Seksi Bimbingan Masyarakat Islam menggelar pemilihan keluarga sakinah tingkat Kab. Kampar tahun anggaran 2016. Pemilihan ini merupakan kegiatan setiap tahunnya untuk menilai siapa keluarga sakinah yang terpilih tahun ini.

Hal ini disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar Drs H Fairus MA, melalui Humas Kemenag Kampar Gustika Rahman SPdI, Rabu (23/3).

Agus menjelaskan, tujuan dilaksanakannya pemilihan keluarga sakinah ini, adalah untuk mewujudkan keteladanan bagi keluarga muslim di Indonesia, terutama yang berada di Kab. Kampar, dalam membangun keluarga Sakinah Mawaddah Warahmah (Samara/Samawa).

Pemilihan keluarga sakinah ini akan diikuti oleh 20 Kecamatan yang ada di Kab. Kampar, dengan jumlah peserta sebanyak 40 orang, terdiri dari 20 orang wanita dan 20 orang pria. Kegiatan ini akan dilaksanakan selama sehari penuh, di Aula Lantai II Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar, pada pukul 08.00 WIB, jelas Agus.

Adapun aspek penilaian keluarga sakinah teladan tahun ini meliputi pemahaman dan pengamalan ajaran agama Islam, penghayatan dan pengamalan kehidupan berbangsa, perkawinan dan kehidupan rumah tangga, dan pengetahuan umum seperti mempunyai pengetahuan tentang perundang-undangan, Pancasila dan hukum perkawinan serta yang lainnya, pungkas Agus.

Laporan : HER

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index