Polres Kuansing Laksanakan Pengecekan Preventif Pengamanan di Kantor Bawaslu Kuansing Dalam Rangka Operasi Mantap Praja LK 2024

Polres Kuansing Laksanakan Pengecekan Preventif Pengamanan di Kantor Bawaslu Kuansing Dalam Rangka Operasi Mantap Praja LK 2024
Polres Kuantan Singingi melaksanakan apel pengecekan preventif pengamanan di Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kuansing pada Kamis pagi, dalam rangka Operasi Mantap Praja Lancang Kuning 2024.

KUANSING (RA) – Polres Kuantan Singingi melaksanakan apel pengecekan preventif pengamanan di Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kuansing pada Kamis pagi, dalam rangka Operasi Mantap Praja Lancang Kuning 2024.

Apel ini bertujuan untuk memastikan kesiapan personel dalam mengamankan seluruh tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

Dipimpin oleh Ipda Erfi Jonsons selaku Kepala Tim Pengamanan (Katim Pam), apel dimulai pada pukul 07.30 WIB. Turut hadir tujuh personel lainnya dari Polres Kuansing, termasuk Aiptu FD Simanjuntak dan Bripka Romi Mardian Tomi. Ipda Erfi dalam arahannya menyampaikan apresiasi atas kinerja tim dan menekankan pentingnya melaporkan setiap kegiatan yang berlangsung di Kantor Bawaslu guna memudahkan monitoring dan pengawasan oleh pimpinan.

"Setiap kegiatan harus dilaporkan dengan cepat dan tepat untuk memudahkan percepatan monitoring oleh pimpinan," tegasnya.

Ia juga menekankan pentingnya koordinasi dan kehati-hatian dalam menjalankan tugas demi menjaga keselamatan personel dan kelancaran pengamanan.

Kapolres Kuansing, AKBP Pangucap Priyo Soegito, menyampaikan bahwa pengamanan di Kantor Bawaslu merupakan bagian dari antisipasi potensi gangguan keamanan selama proses Pilkada.

"Polres Kuansing berkomitmen untuk memastikan seluruh tahapan Pilkada berjalan aman dan kondusif, termasuk pengamanan di KPU dan Bawaslu," ujarnya.

Apel pengamanan selesai pada pukul 07.51 WIB dengan situasi aman dan terkendali. Operasi Mantap Praja Lancang Kuning 2024 akan terus dilakukan hingga seluruh tahapan Pilkada selesai, dengan pengamanan intensif di lokasi strategis.

#COOLING SYSTEM

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index