Camat Salo Bentuk Panitia MTQ

Camat Salo Bentuk Panitia MTQ
mtq

SALO (RA) – Untuk suksesnya MTQ tingkat Kabupaten Kampar yang akan digelar pada 15 Mei 2016 mendatang, Camat Salo membentuk panitia kecil. Kepanitiaan itu terbentuk berdasarkan rapat yang dipimpin camat Salo Fajri Hasbi S STP, Msi di kantor camat Salo, Selasa (22/3).

Dalam rapat yang juga dihadiri KUA Salo dan unsur Upika kecamatan Salo dan UPTD Dikbud Salo tersebut berhasil menetapkan personil kepanitiaan. Sebagai ketua 1 adalah sekcam dan ketua 2 kepala KUA Salo.

Selain itu juga dilengkapi seksi kafilah koordinator Jasdion SAg, seksi pemondokan kepala Desa Salo Nurzali, Kepala Desa Salo Timur Said Abdillah dan Kepala Desa Ganting Harmonis. Selanjutnya seksi perlengkapan kafilah kepala KUA dan jajarannya, seksi bazar ketua PKK kecamatan Salo dan jajarannya, seksi pameran, konsumsi akomodasi dan lainnya. Termasuk seksi keamanan Kapolsek Kuok/Salo, seksi kesehatan Kepala UPTD Kesehatan Salo, kebersihan lapangan dan lainnya.

Dalam rapat tersebut juga camat Salo juga meminta semua pihak agar bahu-membahu dan membantu sepenuhnya pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Kampar yang diadakan di lapangan sanghyong samping UPTD Dishub Infokom kecamatan Salo.

“Panitiaa Kabupaten sudah bekerja dan pesrsiapan dilapangan sudah dimulai. Kepanitiaan kecil ini dibentuk untuk membantu kepanitiaan kabupaten. Memang kepanitiaan kecil tingkat kecamatan ini tidak ada dalam pagu anggaran, namun kita harus melaksanakan agar acaranya dapat berjalan sukses,” ujar Fajri Hasbi.

Menyinggung soal tempat penginapan, camat memperkirakan sebanyak 50 buah rumah akan disediakan. Karena yang tahu tentang kondisi rumah warga adalah Kades, maka diharapkan kepada masing-masing kepala desa tadi untuk mempersiapkan rumah penginapan bagi peserta MTQ dari 20 kecamatan yang akan berdatangan ke kecamatan Salo.

“Kepala desa supaya bisa mendata rumah-rumah penduduk yang dianggap layak untuk ditempati tamu-tamu kita,” ujar camat.

Usai membentuk kepantiaan kecil MTQ tersebut, camat salo Fajri Hasbi beserta rombongan Upika dan Kades langsung meninjau ke lokasi guna melihat lebih dekat tentang pusat kegiatan dan lokasi MTQ di desa Salo, tepatrnya lapangan sanghyong samping UPTD Dishub Infokom kecamatan Salo.


Laporan : HER
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index