Polsek Kuantan Hilir Ajak Warga Perempuan Jaga Harmoni Lingkungan Selama Pilkada

Polsek Kuantan Hilir Ajak Warga Perempuan Jaga Harmoni Lingkungan Selama Pilkada
Bhabinkamtibmas Desa Rawang Oguang, Kecamatan Kuantan Hilir, Kabupaten Kuantan Singingi, Bripka Soni Admaja, menggelar kegiatan cooling system pada Rabu (16/10/2024) di salah satu warung sarapan di desa tersebut.

KUANSING (RA) – Bhabinkamtibmas Desa Rawang Oguang, Kecamatan Kuantan Hilir, Kabupaten Kuantan Singingi, Bripka Soni Admaja, menggelar kegiatan cooling system pada Rabu (16/10/2024) di salah satu warung sarapan di desa tersebut.

Kegiatan ini bertujuan menjaga ketenangan dan kondusivitas selama tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Dalam acara ini, Bripka Soni mengajak partisipasi aktif warga perempuan setempat, dengan fokus pada edukasi mengenai bahaya hoaks yang dapat memicu konflik sosial.

Kapolsek Kuantan Hilir, Iptu Ridwan Butar Butar, SH, MH, melalui Bripka Soni Admaja, menekankan pentingnya menjaga stabilitas sosial di tengah masyarakat selama masa kampanye Pilkada.

“Kami mengimbau masyarakat agar lebih bijak dalam menerima dan menyaring informasi, khususnya terkait Pilkada. Jangan mudah terprovokasi oleh berita yang belum tentu kebenarannya, karena bisa menimbulkan perpecahan,” ujar Bripka Soni.

Bripka Soni juga menyampaikan, peran warga perempuan sangat strategis dalam menjaga harmoni lingkungan.

“Kami berharap mereka dapat membantu mencegah penyebaran hoaks dan tetap fokus pada perdamaian demi kelancaran Pilkada,” imbuhnya.

Para ibu yang hadir merespons positif imbauan tersebut dan sepakat untuk lebih berhati-hati dalam menerima serta menyebarkan informasi. Mereka juga berkomitmen mendukung terciptanya Pilkada yang aman dan damai di wilayah mereka.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya preventif Polri, khususnya Bhabinkamtibmas, dalam menjaga stabilitas dan ketertiban masyarakat menjelang Pilkada di wilayah hukum Polsek Kuantan Hilir.

Dengan edukasi kepada masyarakat, diharapkan potensi konflik yang dipicu oleh hoaks dapat diminimalisasi, serta memperkuat persatuan di kalangan warga.

#COOLING SYSTEM

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index